Recent Posts

Thursday, 27 May 2010

cerita diri saya

Saya Pramita Sari Palamani, lahir dari rahim seorang Ibu bernama Nida'ul Hasanah Abraham dan ayah saya bernama Lukman Palamani. keduanya mengucap janji suci pernikahan pada 22 Februari 1986. setahun kemudian kakak saya Silvian Nizar Palamani lahir tepatnya pada tanggal 22 Januari 1987. tiga tahun kemudian saya lahir yaitu pada hari Kamis, 22 Februari 1990. hari ulang tahun saya tepat sekali dengan ulang tahun pernikahan orangtua saya. hari demi hari saya lalui, masa kanak-kanak saya lewati dengan ceria khas seorang anak kecil. masa kecil dulu saya lalui dengan sangat bahagia dan senang. belaian kasih sayang dari orangtua dan keluarga besar sungguh saya rasakan. dulu saya ketika kedua orangtua saya pergi kerja, saya sering 'dititipkan' dirumah tante saya Fauziah Abraham, kami memanggilnya dengan sebutan Tua' Ojang atau Tua' sampai masuk TK Islamic Center. setelah itu karena beliau (tua') pada waktu itu kalo ga salah berangkat ke jakarta, saya kemudian dititipkan di rumah oma saya yang rumahnya tidak jauh dari rumah saya. memasuki Sekolah Dasar, saya kemudian didaftarkan di SD Negeri 11 Manado. dari pergi sekolah sampai pulang diantar dan dijagain tante saya, kami biasa memanggilnya tante upa/tante ulfa (adik papa saya). hingga kelas 3 SD, saya tidak lagi dijagain di sekolah, cuma antar jemput. begitu juga kelas 4, 5, dan 6. di sekolah, saya termasuk anak yang pendiam, lugu, dan pemalu. bergaul hanya dengan teman-teman sekelas saja, jarang ke kantin, dan tidak banyak dikenal guru. cuma ada beberapa guru yang kenal karena sifat pendiamnya itu (ahaha). saya ingat, pernah rambut saya ditarik dan dijambak oleh teman sekelas saya yang cowo, hingga saya nangis dan melapor ke guru, uang saya pernah hilang waktu kelas 4 sampe sekarang ga tau siapa yang nyolong. udah saya ikhlasin kok. hahaha, lucu juga kalo inget masa kecil dulu. di kelas, saya menyukai pelajaran bahasa Inggris dan IPS. saya termasuk anak yang sering nangkring di peringkat atas atau dengan bahasa lain sering dapet juara di kelas (ih sombongnya... piss..). dari kelas 2 sampe 5 SD saya mengikuti les bahasa Inggris di sekolah sebagai tambahan. nilai-nilai bahasa Inggris saya cukup memuaskan berkat kegigihan saya belajar bahasa daerah orang bule. walaupun ga ngerti sekali pun. sampai sekarang saya masih menyimpan kertas-kertas sertifikat/piagam juara di rumah saya. huahahahahahaha.

memasuki SMP, saya mulai beranjak remaja. masih sama seperti SD dulu, saya adalah seorang remaja lugu, pendiam, dan pemalu. mungkin karena sifat saya tadi yang membuat saya tidak mempunyai banyak teman. tapi itu waktu masih kelas 1 SMP. lama kelamaan saya sudah mulai berubah. kelas 2 SMP udah mulai keliatan bandelnya. biasa, bandel khas anak SMP. ngeliat temen ngeluarin kemeja diluar, saya juga ikut-ikutan. nongkrong di kantin, jarang ke perpus, kalo guru lagi ngejelasin males dengernya, sampe kalo ada PR dikerjain di kelas (nyontek punya temen) pagi-pagi sebelum masuk. hahaha. terus udah mulai bikin komunitas alias geng2-an sama temen-temen kelas. semua ini berlangsung hingga kelas 3 SMP. saya juga ga pernah bolos loh, mau bolos kemana orang saya masih di antar jemput. ntar ketauan kalo di jemput, terus saya ga ada di sekolah. bisa dimarahin saya. bisa dibilang ga bandel-bandel banget lah. sekolah ya sekolah. pulang sekolah ya langsung pulang ke rumah tanpa nongkrong2 ga jelas di luar. soalnya saya lebih suka di rumah maen sama sepupu-sepupu. iya temen masa kecil saya dulu cuma 1, sepupu saya sendiri si ririn anaknya tante muna kakaknya mama saya. dari dulu banget saya maennya cuma sama dia sampe sekarang. mulai dari maen boneka2an, rumah2an, masak2an (SD) sampe nyanyi2 pake gitar. sekedar sharing, saya mulai belajar gitar sejak 6 SD. waktu itu di rumah saya jadi tempat latihan buat acara Islam gitu (lupa lagi). ngeliat para kakak2 yang jago2 maen alat musik termasuk gitar, saya jadi langsung terinspirasi dan tertantang untuk belajar gitar. 2 tahun saya belajar sendiri tanpa guru, alhamdulillah sekarang udah lancar. ga jago2 banget tapi seenggaknya tau lah kunci2 gitar. hahaha.

masuk SMA, orangtua saya membeli sebuah keyboard. alesannya kenapa saya ga tau persis. pernah saya nanya ke papa, kenapa beli keyboard? dijawabnya kan mita yang minta dibeliin keyboard. tapi perasaan saya ga pernah minta dibeliin keyboard deh. mungkin saya lupa (dan khilaf...) apa karena saya secara ga sengaja ngomongnya becanda doang dianggapnya serius. yah mungkin kali ya.. haha. waktu beli juga saya ikut, pulang sekolah pas lagi itu saya pulangnya sore, jadi sekalian jemput mama di kantor terus ke toko musik beli keyboard. entah ga nyadar ato apalah namanya, saya langsung mau-mau aja padahal sama sekali ga tau maen keyboard. dan sekali lagi, saya belajar maen keyboard secara otodidak tanpa guru. kembali ke cerita saya di sekolah. wah kali ini udah SMA, udah mulai mau beranjak dari remaja ke dewasa. udah mulai suka ngurus diri dari ujung rambut sampe ujung kaki. dandan sih ga begitu suka, asal bersih dan wangi aja. dandan paling kalo ada acara2 kayak pernikahan, dll. sama seperti SMP, waktu SMA saya masih suka di antar jemput, dan kalo pulang langsung pulang ke rumah. bener-bener jadi anak rumahan deh kayaknya. keegoisan juga mulai menghinggapi saya (ups!). suka merintah-merintah orang seenaknya, marah2in orang seenaknya, dan males bantu2. maafin kesalahan saya ya. janji deh ga kan kayak gitu lagi.

hingga pada akhirnya lulus SMA, saya berniat untuk melanjutkan studi di luar manado. tempat yang saya tuju yaitu bandung. diam-diam saya ikut tes masuk di salah satu perguruan tinggi swasta (ITHB) yang bekerja sama dengan sekolah saya, tanpa sepengetahuan orangtua saya. saya nunggu hasil tesnya dulu, baru saya ngomong ke orangtua saya. akhirnya saya mendapat kabar dari sekolah bahwa saya lulus dan langsung dikasih surat-surat dari kampus itu. dalam hati saya harus ngomong jujur ke orangtua saya. saya lupa kapan tepatnya saya cerita ke orangtua, tapi waktu saya ngomong, saya langsung ga di izinin kuliah diluar. mereka khawatir, saya seorang perempuan yang lemah dan mereka tau bagaimana dunia remaja saat ini, tapi Insya Allah saya dapat menjaga kepercayaan yang diberikan orangtua. dari situlah muncul diskusi-diskusi antara saya dan mama papa saya. berminggu-minggu saya mencoba meyakinkan kedua orangtua saya bahwa saya sanggup hidup sendiri disana. niat dan tekad saya sudah bulat. entah apa yang membuat saya yakin akan semua itu. tiap sholat saya mohon kepada Yang Diatas, untuk membuka pintu hati kedua orangtua saya agar mereka mengizinkan saya kuliah di luar kota. Allah membalas semua doa-doa saya. Begitu sayangnya Dia kepada saya, sehingga mau mengabulkan doa-doa saya. Alhamdulillah wa syukurillah. Saya bersyukur, mama saya satu-satunya orang yang saya harapkan keikhlasannya, alhamdulillah mengizinkan saya. begitu pula dengan papa saya. saya salut dengan sikapnya yang bijak. mereka berdua sangat sangat baik pada saya, tak ada satu pun permintaan saya yang tak dipenuhi dari kecil hingga saat ini. tentunya dengan penuh pertimbangan sebelum mengambil keputusan. tadinya mau masuk ke ITHB, tapi karena satu dan lain hal ga jadi. akhirnya mama sendiri yang memberi saya sebuah brosur yang didapatnya dari kantor. sebuah brosur SMBB Telkom (Seleksi Mahasiswa Baru Bersama) yang diadakan oleh YPT (Yayasan Pendidikan Telkom). beliau juga membelikan saya sebuah formulir pendaftaran mengikuti ujian tulis. Alhamdulillah inilah bentuk kasih sayang seorang ibu. disinilah saya melihat ketulusan hati dan keikhlasan seorang ibu merelakan anaknya pergi kuliah ke luar kota, jauh darinya, jauh dari keluarga. saya mengikuti ujian tulis SMBB dan sekali lagi saya mengucap syukur pada Allah, saya diterima sebagai salah satu mahasiswa Politeknik Telkom jurusan Manajemen Informatika. Alhamdulillah niat saya untuk menuntut ilmu di luar kota di kabulkan oleh Allah. dari sini saya yakin, semua niat yang baik, akan di jabbah oleh Allah. ya, itulah arti sebuah niat yang tulus. Insya Allah saya akan membahagiakan orangtua saya dan dapat membuat mereka bangga. Terima kasih ya Allah atas segalanya. Terima kasih mama dan papa atas keikhlasan, kebaikan, dan doa kalian kepada anakmu ini. Luv u all.

Monday, 24 May 2010

Review Kelompok Setiap Mata Kuliah

Ga tau mo nulis apa mendingan nge review kelompok saya setiap mata kuliah. Setiap kelompok harus mempresentasikan hasil tugas besarnya (tubes) di akhir perkuliahan. tugas rutin yang diberikan oleh dosen setiap semester, sebelum UAS.

1. Inovasi dan Kewirausahaan - melatih mental dengan jualan - 9 orang
Tya Muhibbaini
Pramita S Palamani
Utami Handayani
Lourentina La'rossita
Fahmi Ramdhan Pagi
Akbar Nuzul Putra
Ahmad Syawal
Irsyan Rasyid
Rahmat Arham

2. E-Commerce - greenparfum.com - 5 orang
Nurul Puteri
Mia S Indy
Fitrah Achriani
Pramita S Palamani
Tya Muhibbaini

3. Bahasa Indonesia - perbandingan iPhone 3G dan Blackberry Bold - 2 orang
Pramita S Palamani
Tya Muhibbaini

4. Sistem Telekomunikasi - video call (harus di buktikan langsung) - 4 orang
Aditya Sita Mahendra
Cesario Dody
Pramita S Palamani
Rahmat Arham

5. Sistem Informasi Lanjut - 5 orang
Bambang Aditya
Norman Kristiono
Tya Muhibbaini
Pramita S Palamani
Utami Handayani

6. XML & Web Service - 4 orang
Ahmad Syawal
Irsan Rasyid
Pramita S Palamani
Tya Muhibbaini

7. Jaringan Komputer - bikin jaringan di perusahaan
Ahmad Syawal
Irsyan Rasyid
Pramita S Palamani
Tya Muhibbaini

Pengalaman Jualan

Pagi ini alarm saya berbunyi tepat pukul 04.00 WIB. pas alarmnya dimatiin, ada bunyi sms dari tya. setelah "ngumpulin nyawa", saya langsung ke kamar mandi sikat gigi dan cuci muka. pagi ini udara bandung ga begitu dingin soalnya biasanya kalo abis dari kamar mandi saya langsung kedinginan. abis itu sms akbar sama fahmi. akbar ngebales katanya dia telat soalnya mau nganterin temen kosannya ke RS. fahmi yang dari tadi saya tunggu sms balesannya, tiba-tiba ngegedor pintu kamar saya. ternyata anak ini konsisten juga sama janji kita sebelumnya. saya suka sifat semacam ini ga ngaret dan tepat waktu. saya paling ga suka sama orang yang tidak tepat waktu, omongannya ga bisa dipegang.

Di jalan sepi banget, di kejauhan saya liat ada orang yang lalu-lalang ke arah pasar kaget. oh iya saya belum cerita ya, kenapa dinamain pasar kaget. jadi sebenernya pasar ini adalah pasar dadakan yang hanya ada setiap minggu pagi di sepanjang jalan dari politeknik telkom sampe it telkom. kosan tya di babakan ciamis masih sepi juga. nyampe sana sholat dulu. saya liat roti jalanya udah selesai tinggal buat kuahnya. kasian juga liat si tya katanya bikin rotinya sampe jam 2 pagi. salut saya sama dia karena ga pernah muluk-muluk dalam segala hal. abis sholat saya bantuin meras kelapa buat kuah kari terus bersihin daging ayam sama ngerebus jagung. seumur-umur saya belum pernah yang namanya masak. saya dibantuin si tya. kagum ngeliat dia masukin bumbu-bumbu dapur dengan lincah. saya jadi kepengen belajar masak tapi... ngebedain gula sama garam aja saya masih suka salah apalagi bumbu yang lain (waduh lo cewe apaan mit, masa udah segede ini masih ga bisa ngebedain sih!). astaghfirullah. parah banget ya. tapi si tya maklum sama saya yang ga tau apa-apa soal masak. katanya harus sering-sering masak biar terbiasa. padahal dia cewe tomboy loh. cuma ya itu, gara-gara kebiasaannya yang suka masak waktu di medan dulu. kita pernah ngobrolin soal kegiatan yang satu ini. katanya waktu SMA dulu, tiap pulang sekolah dia sama mamanya suka masak bareng. bedanya sama saya dulu tiap pulang sekolah, udah ada makanan di atas meja. tinggal ambil nasi sama air putih doang, abis makan langsung tidur. ah kebiasaan yang buruk!

Kurang lebih jam 6 kami udah siap. kuah kari udah, jagungnya udah. tinggal berangkat. kali ini ada yang beda dari minggu lalu. minggu lalu kan kita cuma bawa 1 barang aja tempat buat nyimpen cupcornnya terus keliling. kali ini barang bawaan kita lebih banyak. harus ada meja buat naroh cupcorn, roti jala, sama barang-barang lain. ga ada meja, kardus pun jadi. hahaha. pake kardus tv nya si tya tuh. jam 6 lebih kita sampe di pasar. tempat kita jualan yaitu tepat di depan kampus. selama kurang lebih 3 jam duduk dan gantian keliling, alhamdulillah jagungnya laku abis ga bersisa, cuma roti jalanya yang kurang. mungkin karena orang bandung belum tau apa itu roti jala jadi penjualan roti jala tidak sebanding jagung rebus. jagung 20 cup abis terjual. roti jala 31 bungkus, terjual 25. itu juga sebagian dibeli sama anak-anak kosan tya. Alhamdulillah, apapun yang terjadi kita harus tetap bersyukur.




ini waktu hari kamis lalu.












ini tadi pagi (minggu)

roti jala












ini kuah karinya.












ni jagung lagi direbus.












anak kecil pada maen enggrang.












pasar kaget dimulai dari sini. tepat di depan kampus Politeknik Telkom. disini masih sepi. kalo kita jalan lurus lagi disitu lebih rame.










woy kerja woy!












left: mita, tya, tetam, lourent












fahmi, akbar, tya, tetam












namanya juga mahasiswa yang jualan, jadi pake apa yang ada aja. kardus tv dijadiin meja. wkwkwkwkwkwk.

Friday, 21 May 2010

Thanks for all the advice my brader

Sekarang mau berbagi soal asmara nih. rada males juga ngebahasnya tapi bolehlah sekali-sekali. saya udah putus sama pacar dari 4 bulan yang lalu tepatnya awal januari 2010. masih awal tahun biasanya kan sepasang kekasih (sok puitis banget gw) lagi adem-ademnya tu. loh? apa hubungannya awal tahun sama pacar? hehe. iya biasanya kan yang sering saya liat kalo pas pergantian taon baru bagi yang punya pacar, maen sama pacarnya, jalan-jalan berdua, de el el. tapi bertolak belakang dengan keadaan saya. kenapa? karena saya maennya sama temen-temen saya sedangkan pacar saya (sekarang udah jadi mantan) maen sama temen-temennya juga. jadi kita ga barengan deh. eh, kok jadi ngomongin taon baru? ga nyambung banget sih. lol.

lanjut ya. menjalani hubungan dengannya memang terasa menyenangkan dan membahagiakan. jalan-jalan, nonton, makan. ya selayaknya orang pacaranlah. tapi di memasuki bulan mei, kita udah mulai berantem kecil-kecil. iya sih, hubungan tanpa berantem kata orang monoton. tapi ya kalo keseringan berantem, siapa yang ga cape coba. oke, di 3 bulan pertama saya dan dia masih bisa nge handle percekcokan yang terjadi. seterusnya udah mulai ga sering berantem lagi, cuma kalo sekalinya berantem bisa meledak-ledak. saya ga akan sharing disini tentang gimana pertengkaran-pertengkaran itu. karena itu privasi saya, biarlah hanya saya dan dia yang tahu.

kalo boleh jujur, pas awal putus saya masih suka ketemuan sama dia. mungkin karena masih ada sisa-sisa kasih sayang kali diantara kita (sok puitis lagi). bulan maret, intensitas pertemuan kita udah mulai berkurang dikit, april lebih jarang lagi, apalagi mei sekarang. kita udah sibuk sama aktivitas dan urusan masing-masing. saya mulai bisa hidup tanpa dia, pelan-pelan saya coba menerima keadaan sebagaimana adanya. saya coba jalani hari-hari saya tanpa komunikasi dengannya. saya mencoba menyibukkan diri sendiri. Syukur Alhamdulillah, Allah mendengar doa-doa yang saya panjatkan pada-Nya setiap kali sholat. saya udah ikhlas menerima dia berpaling dari kehidupan saya.

sekali lagi Alhamdulillah, di tengah saya mencoba untuk tegar dan perlahan kembali ceria, muncul lah seorang kakak dengan sejuta pengalaman hidupnya menyirami saya dengan nasihat-nasihat dan motivasinya. dia menyemangati saya dengan kata-katanya yang sungguh luar biasa melekat di kepala saya. Big thanks for Mr.ZY yang udah mengembalikan semangat hidup saya lagi. Thanks for all the advise my brader.

Wednesday, 19 May 2010

K-kinda busy!

Akhirnya bisa nulis lagi soalnya akhir2 ini lagi disibukkan dengan urusan kuliah. oke, inilah hari-hari saya. hope all you guys can enjoy read it. :)


Jumat, 14 Mei 2010
sekarang kita mulai dari tugas Inovasi dan Kewirausahaan. hmm, kayaknya ini untuk yang pertama kali di bandung saya ke pasar buat beli keperluan untuk bikin cupcorn (jagung rebus) untuk dijual dan yang lebih penting untuk melaksanakan tugas yang dikasih dosen ke kita. tadinya sih mau pergi hari kamisnya tapi takut jagungnya rusak soalnya kita jualannya hari minggu. terus ga da kulkas juga buat nyimpen jagungnya. jadi kita perginya jumat pagi jam setengah 6. janjian sama fahmi dan akbar, kirain mereka bakal ngaret eh ternyata ga. haha bagus, biar ga nunggu lama. tepat pukul setengah 6 mereka udah di depan kosan saya. langsung saya turun ke bawah terus naik ke motor fahmi, si akbar ngisi bensin dulu katanya. kita ngejemput si tya di kosannya, ternyata anak ini baru bangun dan belum siap. ah, gimana sih tya ni masa kalah ma anak cowo. hehe piss ahh. "buruan napa ty.." kata saya. "iya ni lama banget sih lo.."sambung fahmi. hahaha.. ga lama kemudian si akbar dateng, si tya belum siap juga. "tyaaaaaaaaa.... buruannnnnnnnn" kata fahmi. ga nyampe semenit tya langsung nongol di depan kita. Tya: "hayok berangkat". Fahmi: "lo da helm ga?". Tya: "ga da." Fahmi: "ya udah kita ngambil helm dulu di kosan gw". kira2 kayak gitu percakapan tya sama fahmi (ahahahahaha). kalo saya mah udah ada, minjem punya si akbar. kita langsung berangkat. tujuan pertama ke pasar dayeuh kolot. kita lewat sukabirus (kosan fahmi di sukabirus juga) sekalian ngambil helm buat tya. gila! ni jalan rusak banget mana becek lagi. untung saya pake celana panjang. nyampe sana, kita heran kok pada tutup semua sih. ga ada yang jualan. hahaha, ternyata bukan itu bukan pasar, pasarnya jauh lagi lurus... ah males jauh banget. ya udah ga jadi ke pasar dayeuhkolot. masih ada 1 pasar lagi yang belum dikunjungi (bahasanyaa mit.. :P) yaitu pasar Kordon di buah batu. ada lagi yang menghadang kita : MACET. ah apa boleh buat. shopping must go on. wkwkwkwkwkwkwkwk. nyampe sana, rame banget ni pasar. saya sama tya yang belanja, fahmi sama akbar nunggu di luar. busett dah ni pasar udah rame, sempit pula. pertama beli cup sama tutupnya, kantong kresek, sendok kecil. kedua, nyari jagungnya, ga dapet. ternyata jagungnya di luar pinggir jalan sebelah kanan. terus beli keju, susu kaleng, sambel botol. oke! semua yang dicari dapet. langsung balik. ga langsung balik ke kosan masing2 tapi ke kosan saya. mereka pada ngerjain jurnal jarkom di kosan saya, tadinya saya mau dibantuin sama tya soalnya ga begitu ngerti. tugasnya bikin 3 router, 6 PC, 2 switch. nah setiap 2 PC ip addressnya beda tapi gateway nya sama dan harus connect semuanya. itu dia yang bikin saya kurang ngerti. tapi ternyata, setelah saya coba ngerjain sendiri, eh bisa connect. hahaha. alhamdulillah deh. si akbar yang dari tadi bengong, minta dikerjain tugasnya. dasar lo bar. kerjain sendiri napa. hehehe. hufftt.. tugas beres, belanja beres. oiya nih saya kasih foto belanjaan kita. buat dokumentasi aja.

belanjaan hari pertama













Lanjut!
Sabtu, 15 Mei 2010
kayaknya hari ini hari yang paling banyak menguras energi deh buat saya. diawali dengan kuliah XML & Web Service jam 9 pagi. terus dilanjutin E-Commerce (teori) yang menegangkan soalnya kita semua was-was nunggu nilai UTS dibagiin. dosen e-comm kita pak ANF sekarang lagi sensi deh kayaknya soalnya pas masuk, muka ngeliat muka bapaknya serem banget, ga biasanya kayak gitu. kayaknya dia stress liat nilai-nilai kita pada turun (dan hancur) dibawah garis kemiskinan. huahahahaha. kita dikasih perbaikan nilai biar ga malu-maluin. ah salah sendiri, siapa suruh tiap kali kuliah ga pernah ngejelasin, kalo pun ngejelasin cuma bentar. terus ngasih tugas, ngisi absen, udah.. langsung bubar. ya gitu-gitu aja tiap kuliah e-comm. moga-moga aja bapaknya nyadar kalo nilai kita jeblok bukan salah kita tapi salah bapaknya yang ga pernah ngejelasin sejelas-jelasnya. tapi ya udah lah. toh dikasih perbaikan ini. alhamdulillah saya cuma memperbaiki satu nomor aja (semuanya 5 nomor). dan yang lebih alhamdulillah lagi setelah di hitung semuanya jadi 70. asal tau aja, nilai segitu tuh udah bersyukur banget. nanti deh saya ceritain gimana susahnya dapet indeks A di akhir perkuliahan (khususnya di kampus telkom ini). sekarang lanjutin dulu cerita saya. abis kuliah e-comm jam 1, langsung ke kantin sama tya dan akbar sambil nunggu kuliah berikutnya jam 3. kita makan bertiga duduk paling pojok soalnya ga ada kursi lagi di dalem, kalo diluar panas banget. abis makan ngobrol-ngobrol. ah ga PW kalo ngobrol di kantin mending di lobby, adem. kita lanjutin ngobrolnya di lobby. eh ada pemandangan yang indah. di depan saya ada cowo berbaju putih (hahaha hantu kalee baju putih) lagi ngerjain tugas bareng temennya. si tya langsung aja cengar cengir ngeliat saya yang terpesona sama cowo itu. hahahaha. langsung diledekin saya. ah biarin. wajar dong guys. hahahaha. ga kerasa dah jam 3 waktunya kuliah praktikum e-comm (sama asisten bukan dosen), cabut ke lantai 1 masuk ke kelas ternyata masih sepi. nunggu setengah jam asisten praktikumnya belum dateng. jadi deh pada ngenet. kita juga liat videonya Gamal dan Audrey (anak jakarta yang terkenal gara-gara suaranya bagus). liat video mereka, wow kereeeennnnnnn. mereka nyanyiin lagunya Lady Gaga featuring Beyonce Knowles yang Telephone (sepenggal liriknya saya pake buat judul postingan ini). jam setengah 4 asistennya masuk, dia cuma ngasih tugas aja (sama kayak dosen) disuruh bikin domain dan ngehosting web os-commerce kita sama presentasi hari senin. selesai ngasih tugas, langsung bubar deh.

pulang ke kosan jam 5an. kita rencana kan mau nyoba bikin cupcorn itu abis magrib ngumpul di kosan tya. yah, ujan gede. terpaksa ke kosan tya ditunda sampe ujannya reda. terus juga malemnya mau ngeliat si gemala perform di kampus acara UKM band gitu. lagi nunggu eh mati lampu. ah bete. mana belum makan. terus si tya udah kebelet pengen ke kampus. saya sms si tya: "bentar ya, gw makan dulu." dijawab: "ok." abis makan langsung ke kampus. oh iya satu lagi yang lupa disebut: si devi (biasa kita manggilnya depol) sama akbar juga janjian mau nonton. nyampe kampus, sepi banget. acaranya juga sepi, baru kali ini saya nonton acara band yang sepi. tapi ya udahlah daripada di kosan gelap dan ga tau mo ngapain, mending ke kampus. pulang dari kampus jam setengah 12an. ol bentar, terus tidur besok mau jualan. eh iya, kita ga jadi nyobain cupcorn nya soalnya dah malem. hari yang melelahkan bagi saya.


Next!
Minggu, 16 Mei 2010
hari ini mulai jualan cupcorn. dan saya telat bangun. saya sama akbar janjian ngumpul di tya jam 5 pagi. untung si tya sms kalo ga, bakal ketiduran saya. cuci muka, sikat gigi, dan ga lupa kumur pake listerine (hehe). langsung cepet ke kosan tya sekitar jam setengah 6. "sorry ya gw telat" kata saya. "iya ga pa-pa" lanjut tya. si akbar juga telat. dia dateng kira-kira 20 menit setelah saya. ah ada yang menghadang lagi, gas si tya abis. terpaksa dia sama gemala pergi beli gas, eh gas udah ada, malah kompornya yang bermasalah. terpaksa kita ngerebus jagungnya di tempat ibu kosan tya. waduh, makasih ya bu. anak-anak yang lain ga pada dateng. harusnya kan ada 9 orang, tapi yang dateng cuma saya, tya, akbar, tami (telat), laurent (telat). kita mulai jualan di pasar kaget deket kampus IT. dan alhamdulillah setelah beberapa kali ditolak, akhinrya jualan kami laku juga. alhamdulillah banget. jam setengah 9an ngumpul lagi di kosan tya. ngitung hasilnya. alhamdulillah deh. abis itu kita nyanyi-nyanyi. tami sih udah balik duluan. kita bertiga (lagi) saya, tya, akbar nyanyi lagunya lady gaga tadi pake gitar terus direkam pula. hehe. saya maen gitar, tya sama akbar nyanyi. emang suara tya bagus, akbar cuma bantu nyanyi doang. hahaha. banyak loh yang kita nyanyiin selain yang tadi disebutin, because of you-kelly clarkson, the cranberries-zombie, the virgin-belahan jiwa, triad-selir hati, avril lavigne-keep holding on, christina aguilera-hurt, jason mraz-i'm yours, dan masih banyak lagi. tapi yang direkam cuma lady gaga-telephone sama the cranberries-zombie. hehe. kalo ada yang mau, bisa minta ke saya rekamannya. lumayan bagus loh. karena udah siang, belum pada makan dan mandi, cape nyanyi juga akhirnya saya sama akbar balik ke kosan masing-masing. malemnya ngerjain TP dan balik lagi ke kosan tya ngerjain e-comm. yes, i'm kinda busy!

ni buat dicoba












sudah dikemas dan siap dijual












cape muter-muter. istirahat bentar.




Alhamdulillah laku, tinggal 4 lagi





si tetam lagi ngitung duit












Lanjut lagi!
Senin, 17 Mei 2010
pagi-pagi dapet sms dari nurul kerja kelompok e-comm. kali ini kelompoknya beda sam Inov tadi. jam 1 ngumpul dikampus ngerjain e-comm. jam 3 kuliah jarkom yang menguras otak. materinya itung-itungan (subneting dan supernetting ip address). pulang kuliah jam 5 ga langsung balik. tapi ngelanjutin e-comm yang belum selesai. nanti presentasi jam 7. tapi molor jam setengah 8, ah mana belum makan. aspraknya songong banget. presentasi kelar jam 9. langsung cepet-cept balik karena udah laper. Saya lagi males makan nasi, jadi mampir beli roti sama pocari sweat buat nambah ion tubuh. Nyampe kosan, kepala berat banget. Saya lalu keramas dan cuci muka lalu ngedit rekaman kita kemaren sampe jam 12 malem. Gila! Tenaga dikuras habis 11 jam non stop.


Next!
Selasa, 18 Mei 2010
Alhamdulillah hari ini masih dikasih kesehatan setelah hari-hari kemaren cape banget. Hari ini agendanya cuma seminar Inovasi dan kewirausahaan di aula dimulai dari jam 8 pagi sampe 1 siang. seperti biasa, tidak seperti yang dijadwalkan. acaranya molor. mulainya jam 10. Huft. udah nunggu 2 jam saya. ya, hidup budaya Indonesia! tapi yang bikin melek yaitu narasumbernya. keren banget usahanya. yang pertama oleh bapak Hemat Dwi Nuryanto (maaf pak kalo namanya salah) bikin radio streaming dimana orang bisa mendengarkan radio secara online. nah pas pembicara yang kedua ini yang bikin rame. ya iyalah soalnya pembicaranya seorang wanita muda, cantik lagi. sontak aja para mahasiswa cowo langsung pada heboh. hahaha. namanya Riezka Rahmatiana asli Mataram. dia jualan pisang ijo (makanan dari Makassar) yang dikasih nama Just Mine Pisang Ijo. dia bukan orang makasar tapi sukses jualan makanan dari makasar, keren kan! Sebelumnya saya udah pernah liat profil usahanya pernah tayang di trans tv. saya salut liat perjuangannya dari 0 banget sampe sukses kayak sekarang. dia pernah ditipu 150 juta di pekanbaru, terus jualan jus lalu gagal, dll masih banyak lagi katanya. kata-katanya melekat banget di otak saya. jangan jadi employee, tapi jadilah employer. Insya Allah bakal jadi inspirasi buat saya.

Ya udah deh segini dulu tulisan saya kali ini. Pegel juga nulis postingan sepanjang ini. Mudah2an bermanfaat. Keep cheerful!

Monday, 10 May 2010

Your Guardian Angel

The Red Jumpsuit Apparatus - Your Guardian Angel

When I see your smile
Tears roll down my face I can't replace
And now that I'm strong I have figured out
How this world turns cold and it breaks through my soul
And I know I'll find deep inside me I can be the one

I will never let you fall (let you fall)
I'll stand up with you forever
I'll be there for you through it all (through it all)
Even if saving you sends me to heaven

It's okay. It's okay. It's okay..
Seasons are changing
And waves are crashing
And stars are falling all for us
Days grow longer and nights grow shorter
I can show you I'll be the one

I will never let you fall (let you fall)
I'll stand up with you forever
I'll be there for you through it all (through it all)
Even if saving you sends me to heaven

Cause you're my, you're my, my, my true love, my whole heart
Please don't throw that away
Cause I'm here for you
Please don't walk away and
Please tell me you'll stay woah, stay woah

Use me as you will
Pull my strings just for a thrill
And I know I'll be okay
Though my skies are turning gray

I will never let you fall
I'll stand up with you forever
I'll be there for you through it all
Even if saving you sends me to heaven



[this song is dedicated for someone]

Sunday, 9 May 2010

kontroversial film Menculik Miyabi

akhirnya film ini diputar juga setelah menimbulkan pro dan kontra di Indonesia yang melarang si Maria Ozawa alias Miyabi seorang artis cantik asal Jepang (blasteran Kanada-Jepang) kelahiran Hokkaido ini dilarang maen film di Indonesia dikarenakan dia seorang pemain film2 'panas' di Jepang sana. filmnya lucu banget temen-temen. kalo yang belum nonton ato penasaran ni saya kasih sinopsisnya yang saya kopipas dari babamz.com

Alkisah, pada sebuah pagi yang indah di Negeri Sakura sana, Miyabi, seorang model iklan ternama di Jepang, memulai aktivitasnya. Ia bangkit dari ranjang tempat tidurnya untuk kemudian bergegas mandi. Sejurus kemudian ia merendamkan tubuhnya di dalam bath tube.

Ditemani secangkir kopi, pikirannya menerawang jauh. Ia berhasrat untuk berlibur, tapi belum terpikir kota mana hendak ia tuju. Nah, di sinilah ia terpikir Jakarta sebagai tujuan liburannya. Kebetulan, sebagai bintang iklan, ia mendapat tugas untuk memberi hadiah pemenang kuis langsung ke Jakarta. Kloplah. Rencana itu pun ditulis Miyabi di blog pribadinya.

Kabar rencana kedatangan Miyabi rupanya dibaca tiga anak muda penggemar berat Miyabi. Tak berlama-lama, ketiganya, Kevin (Nicky Tirta), Bimo (Hardi Fadillah), dan Aan (Farish Nahdi) menuju bandara agar bisa bertemu langsung dengan sang idola.

Kisah Menculik Miyabi tak lantas mempertontonkan kehadiran Miyabi di Indonesia. Cerita justru lebih menonjolkan konflik antara Kevin dengan Mike (David Alexandre), rivalnya dalam merebut hati dara cantik bernama Jessica (Herfiza Novianti).

Sejak masih TK, Jessica sudah memikat hati Kevin. Benih-benih cinta itu terus tumbuh hingga keduanya beranjak remaja. Sial, Mike yang kemudian berhasil merebut hati Jessica. Pertarungan antara Kevin dengan Mike tak terelakkan. Sebuah tantangan diberikan Mike kepada Kevin. Katanya, boleh saja Kevin mendekati Jessica dengan satu syarat, ia harus membawa seorang gadis cantik ke pesta yang bakal digelar Jessica.
Mike sadar betul bahwa Kevin tak bakal mudah melewati tantanganya. Maklumlah, Kevin merupakan lelaki lugu, bahkan terkesan cupu alias culun punya.

Awalnya, tak ada yang bisa diperbuat hingga sebuah peristiwa menggiringnya ke petualangan yang tak pernah mereka duga. Sebuah kekacauan menyambut kedatangan Miyabi di bandara justru menjadi langkah awal Aan dan Bimo membantu Kevin mewujudkannya mendekati Jessica dan menerima tantangan Mike.

Di bandara, kisah itu berawal. Tak hanya ketiganya, ratusan penggemar Miyabi ternyata telah menyemut menanti kedatangan sang bintang. Layaknya penggemar fanatik, mereka kerap menimbulkan kekisruhan yang tak terkendali. Keributan tiba-tiba saja terjadi ketika seorang perempuan berparas oriental melenggang menuju arah mereka. Sontak saja, mereka berlari tak terbendung menyambut kedatangan perempuan itu.

Di sini, Aan mencoba cari muka di hadapan Miyabi. Ia berusaha menjadi pahlawan di mata idolanya. Ia memaksa dua sahabatnya, Kevin dan Bimo, untuk menyelamatkan Miyabi. Berhasilkah ketiganya menyelamatkan Miyabi dari kepungan para penggemar?

Yap. Sejurus kemudian, mereka baru sadar, ternyata perempuan yang mereka selamatkan bukanlah Miyabi, tetapi seorang gadis asal Taiwan, Mie Yao Bie (Sabrina Pai), yang kebetulan tampang dan namanya mirip Miyabi.

Tak terima dengan aksi Aan, Bimo dan Kevin, Mie Yao Bie ngambek bukan kepalang. Ia menuding ketiganya sebagai penculik. Sementara itu, Aan dan Bimo justru melihat kecantikan Mie Yao Bie sebagai peluang untuk menjawab tantangan dari Mike terhadap kawannya.

Di sisi lain, hubungan asmara antara Mike dengan Jessica mulai renggang. Sikap kasar Mike membuat Jessica tak nyaman. Ia bahkan ingin memulai hubungan dengan Kevin yang menurutnya lugu dan menyenangkan. Tapi, lagi-lagi, kemunculan Mie Yao Bie malah membuatnya ragu-ragu. Lantas, apakah Kevin cs bisa memenangkan pertaruhan mereka dengan Mike?

Miyabi, bintang yang setahun belakangan ini jadi perbincangan, justru muncul tak mendominasi. Sabrina Pai, artis asal Taiwan yang berparas mirip dengan Miyabi, malah layak disebut sebagai bintangnya. Miyabi malah terkesan sebagai tempelan saja. Kebintangannya boleh jadi hanya menjadi gimmick yang sengaja ditampilkan demi memicu rasa penasaran terhadap sosoknya yang kental sebagai bintang porno.

Di sinilah kehebatan Ody Wahyu Hidayat (produser film ini) dalam memainkan isu. Pro-kontra kemunculan Miyabi justru menjadi promosi gratis film Menculik Miyabi. Nama Miyabi kadung diekspos habis-habisan. Alhasil, Menculik Miyabi kini tinggal menuai hasil dari promosi gratis atas pro dan kontra yang muncul selama ini.

Seperti dituturkan Ody, target penonton yang ingin dicapai Menculik Miyabi memang tak tanggung-tanggung, yakni melampaui jumlah penonton film Ayat-Ayat Cinta (A2C) atau paling tidak menembus angka tiga juta penonton.


gimana temen-temen? masih penasaran? ato malah ga mau nonton filmnya karena ada Miyabi nya? kalo ada waktu saya sarankan nonton aja, soalnya filmnya lucu banget bikin penonton pada ketawa ngakak ngeliat tingkah lucu para pemainnya. tapi kalo ga mau ya terserah kalian sih.. hehe.. piss ah.. :)

Jalan-jalan

Alhamdulillah selesai makan siang.. walaupun ga abis gpp soalnya perut lagi ga bersahabat dari semalam..

oke sekarang saya akan sedikit membagi cerita semalam. jadi rencananya kita tuh kalo ga hari jumat malem ya sabtu malem maennya, tadinya kalo jadi hari jumat kita mau nyewa mobil cuma gara2 satu dan lain hal ya akhirnya ga jadi deh. ya udah diputusin besoknya kita pergi. jam setengah 5 saya telpon taksi, sempet kesel juga gara2 operatornya sibuk, berkali-kali di telpon sibuk, sekali nyambung eh ga diangkat dan setelah 6 kali di telepon akhirnya diangkat juga. yup, taksi beres. saya langsung bergegas mandi. abis mandi sms si tya, dia juga udah selesai mandi. ah diluar hujan.. bodo amat.. harus pergi kata saya.. ga boleh ga jadi, hehehe. saya duluan ke taksi (taksinya nunggu di bunderan), nunggu si tya sama gemala dateng sekitar 10 menitan nunggunya akhirnya orang yang ditunggu nongol juga. "Pak ke BIP", kata saya ke sopirnya. ok perjalanan dimulai.. berangkat jam 6 lebih dikit.. ditengah perjalanan macet menghadang kita.. ahhh.. gila.. saya lupa kalo jam segitu bubat pasti macet total. ya mau gimana lagi.. macet di depan mata ya harus dilewati.. hehehe.. saya pergi dari sini bertiga sama si tya dan gemala sedangkan si disty udah duluan dari siang kesana.

akhirnya sejam lebih perjalanan saya dan kedua sahabat saya, kita nyampe di BIP juga. kali ini kita harus merogoh kocek sebesar 40ribu rupiah untuk bayar taksi. ah mahal banget. iya sih mahal soalnya tadi kan macet. turun depan pintu masuk BIP, kita ke ATM dulu terus naik ke atas.. saya ke salon buat creambath, tya sama gem liat2 film terus ke timezone sama disty. kebetulan banget semua tempatnya berada di lantai yang sama. setelah bosen maen ke timezone, mereka keluar. ternyata saya belum selesai di creambath.. hehe.. sorry guys. bentar 15menit lagi kata saya. 57ribu saya berikan ke pihak salonnya (maksudnya bayar gitu :P). terus abis dari salon kita ke bioskop buat beli tiket. sebelum beli tiket, kita diskusi (ceileh diskusi) dulu film apa yang mau ditonton. 2 kandidat besar (hahaha) yaitu Iron Man 2 ato Menculik Miyabi. akhirnya voting (kayak pemilu aja) terbanyak jatuh pada film kedua yaitu Menculik Miyabi. sebelum nonton, kita mampir dulu sebentar di hypermart lantai satu buat beli cupcorn abis itu langsung ke es teller77 buat nambah energi (ahaha). saya pesen mie ayam sama air mineral (mungkin karena makan mie kali ya perut saya jadi mules). disty es teller, tya mie ayam, gem pesen bakso, tambah es teller 1 buat berdua (tya sama gem). setelah kenyang (alhamdulillah) kami langsung cabut ke atas soalnya filmnya bentar lagi maen. saya penasaran gimana ya ceritanya, ternyata bagus juga bikin semua orang yang ada di dalem pada ketawa ngakak ngeliat tingkah kocak para pemainnya. ga rugi juga beli tiket 25ribu nonton film komedi. abis nonton biasa saya beser langsung ke kamar mandi hehehe. karena udah malem kita langsung pulang dan di depan BIP kebetulan saya pengen beli topi dan kebetulan juga pedagangnya masih buka. setelah tawar-menawar (namanya juga cewe kalo ga nawar ga seru, hihihi) akhirnya kami dapet 3 topi dengan harga 55ribu rupiah saja. yang seharusnya 1 topi harganya 35ribu, kalo dikaliin harusnya total semuanya 105ribu tapi kita dapetnya 55ribu.. hahahaahaha.. berhasil juga perjuangan tawar-menawar kita. mungkin si aa'nya terpesona kali ya liat cewe2 cantik.. hahaha narsis.. beli topi kesampean langsung cabut karena mata dah berat dan saya nemenin si disty nginep di kontrakannya soalnya dia sendiri. besok paginya dianterin ke kosan. abis beres2 kamar, langsung deh nulis postingan ini..

Saturday, 8 May 2010

Krisis Air (Lagi, lagi dan lagi)

Temen-temen kali ini saya akan nulis pake bahasa Indonesia aja dulu.. kayaknya lebih asik pake bahasa sendiri deh daripada bahasa orang. ntar bibir gw monyong ke belakang lagi, eh salah ke depan gara-gara sok bule ngomong British (gw lebih memilih english british dari pada english american). udah ah kembali ke judul saya yang diatas "Krisis Air (lagi, lagi, dan lagi)". kali ini saya akan mengeluarkan uneg-uneg saya melalui blog kecil ini. mungkin yang belum pada tau, asal tau aja di kosan saya yang udah hampir 2 tahun saya tinggali, tuh semenjak bapak kosan buka warung makan di bawah, air yang menjadi sumber kehidupan (bahasanya :P) sekarang susah banget. bayangin aja ya temen-temen mau mandi aja harus nunggu 4 jam biar airnya tuh ngalir ke atas (kosan saya di lantai 2).. ya paling cepet nunggu 2-3 jam-an nunggu ampe ember tempat penampungan air di kamar mandi tu penuh. dan bener-bener deh kita berempat emang tiap hari diuji kesabarannya. tiap hari guys!! bayangin tuh.. kita ini yang anak kuliahan (udah gede sekarang hihihi) yang tiap hari berkutat dengan seabrek tugas-tugas kuliah dan padetnya jadwal kuliah (saya kuliah seminggu penuh dari senin ampe sabtu), ditambah dengan krisis air yang melanda (huhu) kita tiap hari.. pernah waktu itu saya kuliah pagi jam 7, airnya ga hidup sama sekali.. saya sms si bpknya dgn nada yang agak galak, kira2 bunyinya kayak gini : "PAK TOLONG AIRNYA HIDUPIN!!!! SAYA MAU KULIAH!!!!!", hasilnya? nihil... ga di gubris sama dia. akhirnya saya kebawah sambil bawa ember minta air dari bawah. bolak-balik ngambil air kayak orang gila saya pagi2 itu. diliatin sama tetangga depan, bodoh amat dah dalam hati saya, kuliah nomor satu, ga da yang bisa ngalangin kecuali ada urusan yang penting banget. kita udah ngomong beribu-ribu kali sama yang punya kosan, tapi percuma ga didengerin sama dia. dia cuma sibuk ngurusin warungnya dibawah sedangkan kita anak kosannya dicueking (yang udah bayar mahal2 tapi fasilitasnya ga mendukung). mau mandi, mau nyuci, mau (maaf) boker, mau pipis, mau bersihin kamar mandi.. untuk melakukan semuanya itu saya (dan tentunya temen2 sekosan) harus berkali-kali turun ke bawah bilang ke orang bawah buat hidupin air!! betapa menderitanya seorang anak kuliahan kayak kami Pramita Sari Palamani, Eva Rofiza, Teresia Hasibuan, dan Iustisia Natalia. Penghuni kosan bpk Su**to (namanya di sensor) yang tetap setia ngekos disitu. mungkin kalo ini terjadi di kosan temen2, saya yakin kalian bakal ga betah ngekos disini. Si tere sama ius malah rencananya mau pindah tahun depan, tapi kayaknya masih pikir2 dulu deh soalnya ada 1 kelebihan kosan kami yaitu jaraknya deket banget sama kampus, kurang lebih 5 menit jalan kaki ke kampus, nyampe deh.. dan satu lagi kelebihan kosan ini : "wifi kampus nyampe sini cuy"... hahahaha... jadi kita bisa ngenet gratis.. kecuali lagi UTS ato UAS wifinya dimatiin sama pihak kampus (ya iyalah masa sama satpam, hhehehehe). lagian kita juga tinggal setahun lagi kuliah abis itu wisuda (amin ya Allah..). orang tua saya juga bilang kalo tetep aja ngekosnya disitu, ya udahlah saya ikutin apa kata orang tua, takut kualat hihihihi...

ya udah deh, segini dulu curhatan dari saya.. ada janji sama temen2 mau maen ke BIP.. buat ngilangin kejenuhan setelah UTS.. hohoho..

Friday, 7 May 2010

well done UTS !

Today is the last day of mid test (UTS) and the lesson is Sisfolan. It's so grateful because I can do my best to answer the questions. InsyaAllah I can get the best grade for all the lessons such as Sistem Telekomunikasi, Jaringan Komputer, XML and Web Service, Bahasa Indonesia, e-Commerce, Sistem Informasi Lanjutan, and also Inovasi dan Kewirausahaan. Inov has not UTS but we must go field to sell some products. We all work by group consist of 9-10 students. Once again, I hope InsyaAllah we can get some experiences by doing that. For about 7 weeks starts from next week, we shall fight all the lessons without no except.
I give you logo of Politeknik Telkom.

Monday, 3 May 2010

Muktamar Muhammadiyah

Hi how are you today? Hope you are all good. Today I had XML & Web Service test. It's gratefull I think. I have mid test (UTS) until Friday. I hope I can get a good value for all lessons. There is a thing that in my mind now is : "wow, 2 months later". It is because of holiday nex July with my family. In July, there is a Muktamar Muhammadiyah Meeting and it will be in Yogyakarta starts from 3rd till July 8th. But my family will come on June 30th. I am so impatient to wait for that. Wanna know what? That's because all my family will come there and get on together. So happy and happy. Insya Allah, my wish at next June till July will be happen fantastic. I can get good value for all lessons, have a holiday, and enjoy the greatest moment of world cup 2010 together with my family in Manado. Amin ya Allah..

Here I have a photo of Muktamar Muhammadiyah..