Recent Posts

Wednesday, 19 May 2010

K-kinda busy!

Akhirnya bisa nulis lagi soalnya akhir2 ini lagi disibukkan dengan urusan kuliah. oke, inilah hari-hari saya. hope all you guys can enjoy read it. :)


Jumat, 14 Mei 2010
sekarang kita mulai dari tugas Inovasi dan Kewirausahaan. hmm, kayaknya ini untuk yang pertama kali di bandung saya ke pasar buat beli keperluan untuk bikin cupcorn (jagung rebus) untuk dijual dan yang lebih penting untuk melaksanakan tugas yang dikasih dosen ke kita. tadinya sih mau pergi hari kamisnya tapi takut jagungnya rusak soalnya kita jualannya hari minggu. terus ga da kulkas juga buat nyimpen jagungnya. jadi kita perginya jumat pagi jam setengah 6. janjian sama fahmi dan akbar, kirain mereka bakal ngaret eh ternyata ga. haha bagus, biar ga nunggu lama. tepat pukul setengah 6 mereka udah di depan kosan saya. langsung saya turun ke bawah terus naik ke motor fahmi, si akbar ngisi bensin dulu katanya. kita ngejemput si tya di kosannya, ternyata anak ini baru bangun dan belum siap. ah, gimana sih tya ni masa kalah ma anak cowo. hehe piss ahh. "buruan napa ty.." kata saya. "iya ni lama banget sih lo.."sambung fahmi. hahaha.. ga lama kemudian si akbar dateng, si tya belum siap juga. "tyaaaaaaaaa.... buruannnnnnnnn" kata fahmi. ga nyampe semenit tya langsung nongol di depan kita. Tya: "hayok berangkat". Fahmi: "lo da helm ga?". Tya: "ga da." Fahmi: "ya udah kita ngambil helm dulu di kosan gw". kira2 kayak gitu percakapan tya sama fahmi (ahahahahaha). kalo saya mah udah ada, minjem punya si akbar. kita langsung berangkat. tujuan pertama ke pasar dayeuh kolot. kita lewat sukabirus (kosan fahmi di sukabirus juga) sekalian ngambil helm buat tya. gila! ni jalan rusak banget mana becek lagi. untung saya pake celana panjang. nyampe sana, kita heran kok pada tutup semua sih. ga ada yang jualan. hahaha, ternyata bukan itu bukan pasar, pasarnya jauh lagi lurus... ah males jauh banget. ya udah ga jadi ke pasar dayeuhkolot. masih ada 1 pasar lagi yang belum dikunjungi (bahasanyaa mit.. :P) yaitu pasar Kordon di buah batu. ada lagi yang menghadang kita : MACET. ah apa boleh buat. shopping must go on. wkwkwkwkwkwkwkwk. nyampe sana, rame banget ni pasar. saya sama tya yang belanja, fahmi sama akbar nunggu di luar. busett dah ni pasar udah rame, sempit pula. pertama beli cup sama tutupnya, kantong kresek, sendok kecil. kedua, nyari jagungnya, ga dapet. ternyata jagungnya di luar pinggir jalan sebelah kanan. terus beli keju, susu kaleng, sambel botol. oke! semua yang dicari dapet. langsung balik. ga langsung balik ke kosan masing2 tapi ke kosan saya. mereka pada ngerjain jurnal jarkom di kosan saya, tadinya saya mau dibantuin sama tya soalnya ga begitu ngerti. tugasnya bikin 3 router, 6 PC, 2 switch. nah setiap 2 PC ip addressnya beda tapi gateway nya sama dan harus connect semuanya. itu dia yang bikin saya kurang ngerti. tapi ternyata, setelah saya coba ngerjain sendiri, eh bisa connect. hahaha. alhamdulillah deh. si akbar yang dari tadi bengong, minta dikerjain tugasnya. dasar lo bar. kerjain sendiri napa. hehehe. hufftt.. tugas beres, belanja beres. oiya nih saya kasih foto belanjaan kita. buat dokumentasi aja.

belanjaan hari pertama













Lanjut!
Sabtu, 15 Mei 2010
kayaknya hari ini hari yang paling banyak menguras energi deh buat saya. diawali dengan kuliah XML & Web Service jam 9 pagi. terus dilanjutin E-Commerce (teori) yang menegangkan soalnya kita semua was-was nunggu nilai UTS dibagiin. dosen e-comm kita pak ANF sekarang lagi sensi deh kayaknya soalnya pas masuk, muka ngeliat muka bapaknya serem banget, ga biasanya kayak gitu. kayaknya dia stress liat nilai-nilai kita pada turun (dan hancur) dibawah garis kemiskinan. huahahahaha. kita dikasih perbaikan nilai biar ga malu-maluin. ah salah sendiri, siapa suruh tiap kali kuliah ga pernah ngejelasin, kalo pun ngejelasin cuma bentar. terus ngasih tugas, ngisi absen, udah.. langsung bubar. ya gitu-gitu aja tiap kuliah e-comm. moga-moga aja bapaknya nyadar kalo nilai kita jeblok bukan salah kita tapi salah bapaknya yang ga pernah ngejelasin sejelas-jelasnya. tapi ya udah lah. toh dikasih perbaikan ini. alhamdulillah saya cuma memperbaiki satu nomor aja (semuanya 5 nomor). dan yang lebih alhamdulillah lagi setelah di hitung semuanya jadi 70. asal tau aja, nilai segitu tuh udah bersyukur banget. nanti deh saya ceritain gimana susahnya dapet indeks A di akhir perkuliahan (khususnya di kampus telkom ini). sekarang lanjutin dulu cerita saya. abis kuliah e-comm jam 1, langsung ke kantin sama tya dan akbar sambil nunggu kuliah berikutnya jam 3. kita makan bertiga duduk paling pojok soalnya ga ada kursi lagi di dalem, kalo diluar panas banget. abis makan ngobrol-ngobrol. ah ga PW kalo ngobrol di kantin mending di lobby, adem. kita lanjutin ngobrolnya di lobby. eh ada pemandangan yang indah. di depan saya ada cowo berbaju putih (hahaha hantu kalee baju putih) lagi ngerjain tugas bareng temennya. si tya langsung aja cengar cengir ngeliat saya yang terpesona sama cowo itu. hahahaha. langsung diledekin saya. ah biarin. wajar dong guys. hahahaha. ga kerasa dah jam 3 waktunya kuliah praktikum e-comm (sama asisten bukan dosen), cabut ke lantai 1 masuk ke kelas ternyata masih sepi. nunggu setengah jam asisten praktikumnya belum dateng. jadi deh pada ngenet. kita juga liat videonya Gamal dan Audrey (anak jakarta yang terkenal gara-gara suaranya bagus). liat video mereka, wow kereeeennnnnnn. mereka nyanyiin lagunya Lady Gaga featuring Beyonce Knowles yang Telephone (sepenggal liriknya saya pake buat judul postingan ini). jam setengah 4 asistennya masuk, dia cuma ngasih tugas aja (sama kayak dosen) disuruh bikin domain dan ngehosting web os-commerce kita sama presentasi hari senin. selesai ngasih tugas, langsung bubar deh.

pulang ke kosan jam 5an. kita rencana kan mau nyoba bikin cupcorn itu abis magrib ngumpul di kosan tya. yah, ujan gede. terpaksa ke kosan tya ditunda sampe ujannya reda. terus juga malemnya mau ngeliat si gemala perform di kampus acara UKM band gitu. lagi nunggu eh mati lampu. ah bete. mana belum makan. terus si tya udah kebelet pengen ke kampus. saya sms si tya: "bentar ya, gw makan dulu." dijawab: "ok." abis makan langsung ke kampus. oh iya satu lagi yang lupa disebut: si devi (biasa kita manggilnya depol) sama akbar juga janjian mau nonton. nyampe kampus, sepi banget. acaranya juga sepi, baru kali ini saya nonton acara band yang sepi. tapi ya udahlah daripada di kosan gelap dan ga tau mo ngapain, mending ke kampus. pulang dari kampus jam setengah 12an. ol bentar, terus tidur besok mau jualan. eh iya, kita ga jadi nyobain cupcorn nya soalnya dah malem. hari yang melelahkan bagi saya.


Next!
Minggu, 16 Mei 2010
hari ini mulai jualan cupcorn. dan saya telat bangun. saya sama akbar janjian ngumpul di tya jam 5 pagi. untung si tya sms kalo ga, bakal ketiduran saya. cuci muka, sikat gigi, dan ga lupa kumur pake listerine (hehe). langsung cepet ke kosan tya sekitar jam setengah 6. "sorry ya gw telat" kata saya. "iya ga pa-pa" lanjut tya. si akbar juga telat. dia dateng kira-kira 20 menit setelah saya. ah ada yang menghadang lagi, gas si tya abis. terpaksa dia sama gemala pergi beli gas, eh gas udah ada, malah kompornya yang bermasalah. terpaksa kita ngerebus jagungnya di tempat ibu kosan tya. waduh, makasih ya bu. anak-anak yang lain ga pada dateng. harusnya kan ada 9 orang, tapi yang dateng cuma saya, tya, akbar, tami (telat), laurent (telat). kita mulai jualan di pasar kaget deket kampus IT. dan alhamdulillah setelah beberapa kali ditolak, akhinrya jualan kami laku juga. alhamdulillah banget. jam setengah 9an ngumpul lagi di kosan tya. ngitung hasilnya. alhamdulillah deh. abis itu kita nyanyi-nyanyi. tami sih udah balik duluan. kita bertiga (lagi) saya, tya, akbar nyanyi lagunya lady gaga tadi pake gitar terus direkam pula. hehe. saya maen gitar, tya sama akbar nyanyi. emang suara tya bagus, akbar cuma bantu nyanyi doang. hahaha. banyak loh yang kita nyanyiin selain yang tadi disebutin, because of you-kelly clarkson, the cranberries-zombie, the virgin-belahan jiwa, triad-selir hati, avril lavigne-keep holding on, christina aguilera-hurt, jason mraz-i'm yours, dan masih banyak lagi. tapi yang direkam cuma lady gaga-telephone sama the cranberries-zombie. hehe. kalo ada yang mau, bisa minta ke saya rekamannya. lumayan bagus loh. karena udah siang, belum pada makan dan mandi, cape nyanyi juga akhirnya saya sama akbar balik ke kosan masing-masing. malemnya ngerjain TP dan balik lagi ke kosan tya ngerjain e-comm. yes, i'm kinda busy!

ni buat dicoba












sudah dikemas dan siap dijual












cape muter-muter. istirahat bentar.




Alhamdulillah laku, tinggal 4 lagi





si tetam lagi ngitung duit












Lanjut lagi!
Senin, 17 Mei 2010
pagi-pagi dapet sms dari nurul kerja kelompok e-comm. kali ini kelompoknya beda sam Inov tadi. jam 1 ngumpul dikampus ngerjain e-comm. jam 3 kuliah jarkom yang menguras otak. materinya itung-itungan (subneting dan supernetting ip address). pulang kuliah jam 5 ga langsung balik. tapi ngelanjutin e-comm yang belum selesai. nanti presentasi jam 7. tapi molor jam setengah 8, ah mana belum makan. aspraknya songong banget. presentasi kelar jam 9. langsung cepet-cept balik karena udah laper. Saya lagi males makan nasi, jadi mampir beli roti sama pocari sweat buat nambah ion tubuh. Nyampe kosan, kepala berat banget. Saya lalu keramas dan cuci muka lalu ngedit rekaman kita kemaren sampe jam 12 malem. Gila! Tenaga dikuras habis 11 jam non stop.


Next!
Selasa, 18 Mei 2010
Alhamdulillah hari ini masih dikasih kesehatan setelah hari-hari kemaren cape banget. Hari ini agendanya cuma seminar Inovasi dan kewirausahaan di aula dimulai dari jam 8 pagi sampe 1 siang. seperti biasa, tidak seperti yang dijadwalkan. acaranya molor. mulainya jam 10. Huft. udah nunggu 2 jam saya. ya, hidup budaya Indonesia! tapi yang bikin melek yaitu narasumbernya. keren banget usahanya. yang pertama oleh bapak Hemat Dwi Nuryanto (maaf pak kalo namanya salah) bikin radio streaming dimana orang bisa mendengarkan radio secara online. nah pas pembicara yang kedua ini yang bikin rame. ya iyalah soalnya pembicaranya seorang wanita muda, cantik lagi. sontak aja para mahasiswa cowo langsung pada heboh. hahaha. namanya Riezka Rahmatiana asli Mataram. dia jualan pisang ijo (makanan dari Makassar) yang dikasih nama Just Mine Pisang Ijo. dia bukan orang makasar tapi sukses jualan makanan dari makasar, keren kan! Sebelumnya saya udah pernah liat profil usahanya pernah tayang di trans tv. saya salut liat perjuangannya dari 0 banget sampe sukses kayak sekarang. dia pernah ditipu 150 juta di pekanbaru, terus jualan jus lalu gagal, dll masih banyak lagi katanya. kata-katanya melekat banget di otak saya. jangan jadi employee, tapi jadilah employer. Insya Allah bakal jadi inspirasi buat saya.

Ya udah deh segini dulu tulisan saya kali ini. Pegel juga nulis postingan sepanjang ini. Mudah2an bermanfaat. Keep cheerful!

0 komentar:

Post a Comment