Recent Posts

Tuesday, 8 June 2010

Kuliah Yang Padat


waw..waw..waw.. hari sabtu kemaren aktivitas kuliah begitu padet dan melelahkan. mulai kuliah jam 9 yaitu XML.. huft sangat menguras pikiran dengan codingan-codingan. dilanjutkan dengan kuliah teori e-commerce. abis kuliah ini, biasa makan siang dulu di kantin. nambah tenaga cuy.. terus kuliah praktikum e-commerce jam 3. kita cuma dikasih tugas doang nyari SEO. saya lupa kepanjangannya apa. intinya gimana caranya biar website kita indeksnya di halaman pertama waktu di akses di google. gitu doang, langsung bubar deh. pulangnya saya tepar. ketiduran dari jam 5 sampe jam 8 malem. itu juga kebangun gara2 ada sms dari tya. saya diminta ke kosannya gorengin roti jala buat jualan minggu paginya. seperti biasa, demi tugas inov. mau ga mau harus mau. saya bangun, ngumpulin nyawa dulu terus cuci muka, wudhu, dan sholat isya. abis sholat langsung cabut ke kosan tya. pulangnya sekitar jam setengah 10 malem. ol bentar. langsung tidur karena besok mo ke pasar pagi2, beli jagung, dll. oh iya, ini saya dapet sertifikat dari seminar inovasi dan kewirausahaan tanggal 18 mei kemaren. hehe lumayan deh.

proses produksi roti jala. haha.


















sertifikat Inovasi dan Kewirausahaan.














Minggu, 6 Juni 2010

Jualan lagi..jualan lagi... kali ini yang ke pasarnya cuma tya sama akbar doang. saya sama fahmi ngebooking (bahasa lo ketinggian mit) lapak di depan Learning Center (LC). kita agak telat sih. jam 5. wah udah rame banget di pasar kaget. orang-orang juga udah pada siap2 buat jualan. sekitar setengah jam nunggu tya sama akbar balik dari pasar kordon. si fahmi ngejemput lourent ngambil barang2 buat es kopyor (sekarang bukan es pelangi lagi). jam 6 saya jalan ke kosan tya (naik kaki). nyampe sana, eh mereka dah nyampe. kirain belom. ya udah saya langsung bantuin. jam 7an kita mulai meluncur (telat banget sih). pasar kaget dah rame banget. alhamdulillah banyak yang beli jualan kita. cupcorn terjual 45 cup. wah seneng banget tuh. roti jala juga lumayan sama es kopyor. tapi es kopyornya masih kesisa banyak soalnya si laorent bikinnya banyak. tapi ga pa2lah. udah bersyukur tuh cupcornnya laku keras. pulang jam 9an, ke kosan tya. si akbar sama fahmi cuma sebentar langsung pulang. saya ditahan sama si curut katanya temenin jualan di kosannya. sampe jam 1 saya balik ke kosan. dan pas belok ke kosan ada orang gila yang lagi (maaf) ga pake celana tapi pake baju lagi tiduran pas di depan pintu warungnya bpk kosan saya, dan pintunya itu ga jauh sama tangga yang mo ke atas. pas mau naik saya takut banget sambil baca2 doa gitu. ga berani liat ke orang gilanya, takut diikutin sampe atas. hiii.. naudzubillah minzalik jangan sampe terjadi. alhamdulillah saya selamat sampe kamar saya. pintu kamar anak2 pada ketutup semua, pantesan. hii. masuk kamar langsung jatoh (hehe) ke kasur dan bangun jam 5 sore karena kelaperan. haha. oh iya ni saya kasih foto2nya. enjoy.


suasana pasar kaget.













melayani pembeli.













jualan kita hari minggu kemaren banyak loh. cupcornnya masih ada di belakang.












pembuatan es kopyor.


















ni para penjual jagung narsis banget sih! haa.













fahmi ngapain tuh di belakang.













serius banget anak Bulukumba satu ini melayani pembeli. ahahaha.

0 komentar:

Post a Comment