Recent Posts

Thursday, 5 August 2010

Lama Ga Ngeblog

Akhirnya bisa nulis lagi setelah kurang lebih 3 minggu ga nulis. alhamdulillah berakhir sudah semester 4 yang indah ini. nilai2 saya yang bagus (alhamdulillah) yang diselangi dengan beribu-ribu tantangan. sebagai ucapan tanda syukur saya atas berlimpahnya nikmat yang dikasih sama Sang Pencipta, beribu-ribu kali saya harus mengucap alhamdulillahirabbil 'alamin, puji syukur kepada Allah. berbagai rintangan dan halangan yang saya alami memberikan begitu banyak pelajaran berharga bagi saya. saya baru merasakan ribetnya menjadi seorang mahasiswa. UAS belom kelar kami sudah disibukkan dengan urusan Kerja Praktek (KP). saya bersama ketiga temen saya berencana untuk KP di Bandung. di sela-sela berjalannya UAS ini, saya sama Akbar mencari tempat2 KP. berbagai perusahaan sudah kami datangi dan yang paling berkesan bagi saya adalah berjalan kaki di sepanjang jalan Asia Afrika, menanyakan ke setiap perusahaan dan bank apakah mereka menerima mahasiswa KP. hasilnya nihil, semua perusahaan yang kami datangi sebagian sudah penuh dan sebagian lagi tidak menerima mahasiswa KP. 2 hari kami ngebolang (ahahaa), tapi hasilnya sama aja, ga dapet. akhirnya kami putuskan untuk KP di kota kami masing2. saya di PT. Telkom Kandatel Manado, Tya di Telkom IS Centre, dan Akbar di PT. Taspen. perjuangan kami untuk mendapatkan surat permohonan KP pun disertai banyak halangan. nunggu tanda tangan dari ketua prodi lamanya 2 hari baru dapet. saya ngajuin hari sabtu, selasa baru dapet. kamisnya saya langsung balik ke manado. buset dah tiketnya mahal gila. 1,8 jeti saya keluarkan buat beli secarik kertas Lion Air yang membawa saya pulang ke Manado. flight saya jam 6 pagi, jadi dari Bandung jam 1 naik primajasa. jam setengah 4 nyampe bandara Cengkareng. langsung check-in nunggu pesawat jam 6.30 baru dateng. berangkat!! transit Surabaya tapi ga turun dari pesawat. tepat jam 11.30 saya tiba di Sam Ratulangi The International Airport. dijemput om, tante, dan sepupu saya. besoknya jumat saya ke kantor Telkom ngasihin surat permohonan KP. hari sabtu, ke Belang kampung halaman mama saya. indahnya bisa kumpul bareng keluarga lagi. minggu siang pulang. dan seninnya langsung masuk KP.

0 komentar:

Post a Comment