Recent Posts

Tuesday, 3 September 2013

Tampan Tailor #Review

"Sekalipun segalanya hilang, masa depan kita tidak akan pernah hilang." - Tampan Tailor

Sekarang gue bakal nge-review sebuah film yang beberapa hari yang lalu gue tonton yakni Tampan Tailor. Film yang digarap oleh sineas Guntur Soeharjanto ini penuh dengan pesan moral kehidupan. Dimulai dari kisah hidup seorang penjahit duda bernama Topan (Vino G. Bastian) yang hidup luntang lantung bersama anaknya Bintang (Jefan Nathanio). Topan yang gulung tikar dengan usahanya sebagai tukang jahit lantas ditinggal mati oleh istrinya, ia dan Bintang hidup berdua menantang kerasnya kota Jakarta. 

Namun Topan tidak pernah kehilangan harapan. Semua upaya dilakukannya untuk menghidupi anaknya dan tentunya ia sendiri agar dapat bertahan hidup. Dengan bantuan saudaranya Darman (Ringgo Agus Rakhman), Topan menjajal pekerjaan dari mulai menjadi calo tiket kereta, kuli bangunan, hingga pekerjaan berbahaya stuntman.

Ditengah-tengah usahanya, ia dipertemukan dengan Prita (Marsha Timothy) yang kemudian membantu Topan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya yaitu menjadi penjahit. Film inspiratif yang diilhami dari kisah nyata ini mengajarkan kepada kita bahwa, Anda boleh kehilangan segalanya tapi Anda tidak boleh kehilangan harapan.

Ngomong-ngomong, di film ini si Vino beradu acting dengan istrinya Marsha Timothy. Gue sangat-sangat terkesima ngeliat mereka berdua yang begitu mendalami karakternya di film ini dan tentunya juga professional. That is a must.

Gue saranin bagi mereka yang sensitif hatinya perlu nyiapin tissue yang banyak kalau mau nonton film ini. Atau kalau lagi sama pacar boleh ikut sedih dan nangis di pundak pacarnya kok. Ahahaha :p




0 komentar:

Post a Comment