Recent Posts

Tuesday, 8 October 2013

Review Film Air Mata Terakhir Bunda

Hari ini 8 Oktober 2013 bakal jadi hari yang tidak terlupakan bagi gue. Akhirnya kesampean juga nonton bareng cast film Air Mata Terakhir Bunda yaitu Vino G. Bastian, Rizky Hanggono, dan Happy Salma. Asli guys bang Vino sama Rizky lebih ganteng dari yang kita liat di tv. Tante Happy Salma juga cantik, badannya bisa ramping gitu ya tan. Hehehe. Ok langsung aja nih reviewnya.

Film Air Mata Terakhir Bunda adalah film yang sangat menyentuh hati yang menceritakan kegigihan seorang Ibu (Happy Salma sebagai Sriyani) yang bekerja keras banting tulang demi membesarkan dan menghidupi kedua anaknya Iqbal (Rizky Hanggono) dan Delta Santoso (Vino G. Bastian). Film yang diadaptasi dari kisah nyata karya novelis Kirana Kejora (berjudul sama Air Mata Terakhir Bunda) ini bersetting di Sidoarjo, Jawa Timur.

Beranjak dewasa, Iqbal dan Delta lantas tidak begitu saja melupakan jasa-jasa Ibunya mereka justru bahu membahu membantu Ibunya. Iqbal yang telah bekerja, sementara Delta dengan gigihnya berusaha menggapai mimpi Ibunya sebagai seorang sarjana. Sayang, takdir berkata lain sang Ibu dipanggil Tuhan di hari yang sama dengan wisuda Delta.

Film Air Mata Terakhir Bunda ini sungguh banyak mengandung pesan moral yakni pentingnya pendidikan, kerja keras, dan nilai kejujuran. Buat yang belum nonton, ayo segera ke bioskop terdekat mudah-mudahan film ini dapat memberikan inspirasi bagi kita semua. Selamat buat produser, sutradara, novelis dan para pemain Air Mata Terakhir Bunda, filmnya sukses mencurahkan emosi sedih penontonnya.



"Harta itu semakin besar semakin mahal, semakin lelah kamu menjaganya. Tapi kalau yang namanya ilmu, semakin dalam semakin luas semakin luas, maka dia yang akan menjaga kamu." (Sriyani - Happy Salma)

"Kalau Ibu aku bilang iya biarpun seluruh dunia ini bilang ga, aku akan terus maju. Tapi kalau Ibu aku bilang ga, sampai matipun aku akan bilang ga." (Delta - Vino G. Bastian)

"Mau gimana pun Ibu kamu, itu ga akan mengurangi rasa hormat aku kepadanya. Karena Ibu kamu akan jadi Ibu aku juga." (Laurent - Marsha Timothy)

0 komentar:

Post a Comment