Recent Posts

Tuesday, 23 December 2014

Tebing Karaton

Beberapa bulan kemarin gue baca sebuah artikel yang menyebutkan satu tempat wisata yang terbilang baru di Bandung namanya Tebing Karaton. Disebutkan bahwa pemandangannya bagus, sering dipake hunting foto para fotografer yang salah satunya sering foto Time Lapse. Ulasan-usalan artikel tersebut membuat gue penasaran pengen liat langsung kesana. 

Siang itu, meluncurlah gue dan teman-teman ke kawasan Bandung Utara, ngelewatin Taman Hutan Raya Ir. Juanda. Karena kita perginya musim hujan, jalan menuju kesana licin banget berbatu becek lumpur. Dengan susah payah para riders (biar agak modern bahasanya) memacu motor masing-masing demi membawa kita ke tempat yang sudah banyak dibicarakan orang sebagai tempat alternatif wisata Bandung.

Nyampe sana terbayarkanlah sudah perjuangan kita dari bawah capek-capek kesini. Viewnya bagus, serasa diatas awan. Lebih banget. Skip. Tebing Karaton masih dalam perbaikan, karena dikelola oleh warga, pemagaran yang dilakukan demi keselamatan pengunjung pun dibuat seadanya aja. Saran gue, hati-hati kalau bawa anak kecil ya. Anyway, kita ga lupa mengabadikan pemandangan dari atas ketinggian kira-kira 1.200mdpl dengan alat penjepret yang dibawa. Oh, ternyata selfie (atau groupie?) masih berlaku di umur kita yang sekarang ini. 

Da kita mah apa atuh, cuma pengen eksis biar dibilang kekinian...





Wednesday, 10 December 2014

Uji Nyali Cafe

Sebenernya udah lama gue pengen kesini, pernah ngajakin temen cuma ya kesempatan dan waktunya yang kurang pas. Minggu kemarin adalah waktunya. Bosen sama makanan mall yang itu-itu aja, eh tetiba salah satu dari kita keinget tempat makan yang horor-horor maka tercetuslah Cafe Uji Nyali sebagai destinasi kita makan malem sekaligus menurutkan hasrat penasaran gue (dan anak-anak), kayak gimana sih rumah makan Uji Nyali teh. Berangkatlah kita dari mall bilangan Sukajadi ke Burangrang. Demi apa coba.. Rela deh jauh-jauh buat sekedar ketemu tante kunti sama dek tuyul.

Lumayan hits di kalangan anak Bandung, ga susah nyari alamat Uji Nyali Cafe, tinggal nanya aja sama tukang parkir di sekitaran Ngopdoel Burangrang. Udah namanya Uji Nyali, lokasinya juga serem sepi gitu banyak pohon. Hadeehh.. Untung berempat, nyali gue agak sedikit nambah.

Masuk ke dalem kita milih yang agak pojokan, biar dapet suasana mistisnya. Milih-milih menu, gue mesen ayam pantai selatan sama ketuban kunti. Yang lainnya biasa nasi goreng, cumi, sama apa ya lupa. Tenang aja, pas lagi makan ga digangguin kok malah dihibur sama Coldplay. Lagu Fix You diputer berulang-ulang sampai berapa kali gitu. Masnya ngefans Coldplay ya? Toss ah.

Selesai makan, ada yang pengen diuji nyalinya. Para lelaki yang katanya berani ngajakin ikutan uji nyali. Tadinya gue udah mau, tapi hati gue ga enak. Yang kayak gitu-gitu gue suka kebawa mimpi. Hih serem, apalagi pas liat yang sebelumnya pada menjerit ketakutan pas keluar. Aduh ga deh, makasih gue ga ikut. Hahahaa. Mereka masuknya sambil dorong-dorongan, gue ketawa-ketawa liat tingkah 2 bocah ini. Gue sama temen nunggu mereka sambil selfie-selfie unyu ga jelas. Agak lama juga mereka 'dikerjain' di dalem, 10 menitan ada kali ya. Mampuslah kalo gue jadi ikut. Pas selesai katanya beneran seremmmmm.. Kayak yang di tv-tv itu. Duduk sendirian, digangguin hantu, dicolek-colek, sambil diputerin lagu jawa yang super serem, ditakutin abis-abisanlah pokoknya. Katanya berani weyy!

Salut sama konsep Uji Nyali Cafe, ruang makan dibikin agak gelap, di sebelah toiletnya ada kuburan yang ga tau asli apa sengaja dibuat. Anak Bandung yang belum kesana pengen makan sekalian uji nyali, gih ke Jl. Guntur No. 21 Bandung atau kepoin twitternya Uji Nyali Cafe @ujinyalicafe






Friday, 5 December 2014

Buat Aku Tersenyum

Datanglah sayang dan biarkan ku berbaring
Di pelukanmu walaupun tuk sejenak
Usaplah dahiku dan kan ku katakan semua

Bila ku lelah tetaplah disini
Jangan tinggalkan aku sendiri
Bila ku marah biarkan ku bersandar
Jangan kau pergi untuk menghindar

Rasakan resahku dan buat aku tersenyum
Dengan canda tawamu walaupun tuk sekejap
Karena hanya engkaulah yang sanggup redakan aku

Karena engkaulah satu-satunya untukku
Dan pastikan kita selalu bersama
Karena dirimulah yang sanggup mengerti aku
Dalam susah ataupun senang

Dapatkah engkau selalu menjagaku
Dan mampukah engkau mempertahankanku



Buat Aku Tersenyum - Sheila On 7
Album 07 Des (2002)

Wednesday, 3 December 2014

Softa Global Informatika

Softa Global Informatika memberikan jasa pembuatan website terbaik dalam mengelola bisnis dan usaha Anda agar dapat berjalan dengan efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan teknologi informasi. Kami hadir sebagai solusi untuk media promosi online Anda baik desktop aplikasi, javascript, dan web base.

Desktop aplikasi merupakan jasa pembuatan aplikasi meliputi aplikasi perkantoran, pertokoan, dan lain-lain.

Selain itu ada juga javascript sebuah aplikasi berbasis Java yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi sistem perhitungan maupun animasi.

Serta web base application atau web responsif meliputi jasa pembuatan aplikasi seperti website personal maupun corporate.

Untuk lebih jelasnya, silahkan mengunjungi website kami Softa Global Informatika di www.softaglobal.com



Tuesday, 2 December 2014

Always Be My Bestie

Semester 2, saat gue pertama kali dipindahin ke kelas baru, kenalan ngobrol sama dia, basa basi ala-ala temen baru. Merasa nyambung dan ga garing, kita akhirnya jadi sahabat hingga saat ini. Ketawa ketiwi, begadang ngerjain tugas, nongkrong di kampus sampe malem, pokoknya seru dan menyenangkan. Tapi ga semulus yang gue kira. Sebuah hubungan sehat ga selamanya baik-baik aja. Berantem, adu pendapat, ga kontek-kontekan, kesel, bete, dll itu semua pernah. Sampai akhirnya kita mulai deket lagi ga ada yang berubah dari dirinya kecuali kedewasaan dan cara pandang, karena kita udah bukan remaja lagi. Jalan-jalan, ngobrol-ngobrol serius, becandaan, curhat-curhatan, cela-celaan, ejek-ejekan. Apa adanya kita.

Inilah saat-saat paling menyedihkan dalam hidup gue, sahabat gue balik ke tempat asalnya. Gue kaget bukan kepalang waktu dia bilang bakal pulang dan ga tau kapan kesini lagi. Dengan berat hati gue booking-in tiketnya, dan issued. Bisa dibayangin rasanya gimana booking-in tiket kepulangan sahabat sendiri. 

Time flies very quickly. Tiba saatnya dia pulang, gue ikut nganter ke bandara. Sebuah pelukan perpisahan yang membuat gue sedikit meneteskan air mata. Mau dicurahin banyak waktu itu tapi ga biasa nangis depan orang banyak, di tempat umum pula. Malemnya baru gue nangis sejadi-jadinya sampe mata gue bengkak banget. I was so sad indeed. Yes. So. Very. Sad.

Gue minta maaf selama ini gue banyak salah, makasih udah jadi sahabat yang paling baik, paling seru yang pernah gue temuin. 5 tahun yang penuh dengan moment-moment berharga bakal selalu gue ingat. Semoga persahabatan kita berlanjut hingga tua nanti. Sampai bertemu kembali, sahabatku. You’re always be my bestie.. Always.

Thursday, 13 November 2014

Smartphone or Stupidphone?

Udah beberapa minggu terakhir, HP saya tidak muncul notifikasi pop-up baik itu Twitter, Path, maupun Instagram. Aplikasi-aplikasi tersebut harus dibuka dulu baru ada tanda notifikasi. Ini sangat tidak efisien dan begitu mengganggu kelancaran aktivitas saya.  FYI, saya memakai Samsung Galaxy Grand Duos 1 yang dibeli tahun 2013 lalu. Awal pemakaian memang tidak ada keluhan, namun setelah satu tahun saya mulai merasakan ketidakefisien gadget yang saya pakai ini. Mungkin ini sudah saatnya HP saya di-root. Itu solusi yang ada dipikiran saya saat ini.




Friday, 19 September 2014

Booster Society

Minggu-minggu kemaren gue lagi pengen-pengennya jalan-jalan, kuliner, hunting foto. Secara udah lama banget semenjak gue sibuk sama skripsi, ga pernah lagi jalan yang bener-bener pikiran lepas, tanpa ada beban. Nah, sekaranglah waktunya kita berkelana. Gue kasih review kuliner.

Langsung deh gue pengen ngenalin kalian ke... Booster Society. Yap, cafe yang terletak dibilangan Dago ini sangat gue sarankan bagi mereka yang membutuhkan suasana ala-ala vintage gitu. Asli enak banget berlama-lama di cafe ini. Gue sama do'i memang hobinya seneng nongkrong berdiskusi (aihh) di cafe, kita milih-milih cafe mana yang bakal kita datengin. Kalau lagi pengen yang suasana rame-rame, pilihannya cukup banyak. Seringnya sih kita milih ke cafe yang adem suasananya, yang ga terlalu rame tapi bisa bikin kita betah. 

Kebeneran dari kostan memang sengaja ga makan, biar bisa makan berat disana. Gaya banget makan berat, berat kayak kayu kali maksudnya. Ahahaha. Masuk ke dalem, terlihat ada beberapa ciwi-ciwi geulis sedang berkumpul dan berselfie dengan asyiknya, mas-mas yang lagi nunggu temennya sambil menyeruput kopi dan bermain dengan tabletnya, dan segerombolan anak muda Tionghoa (tadinya gue kira pengunjung, eh ga taunya ownernya) yang lagi meeting.

Gue memilih salah satu sofa di depan yang ada colokannya. Dasar pemakai smartphone, dimana-mana cari colokan. Arsitekturnya yang keren, hiasan-hiasan temboknya yang coklat sudah pasti sangat vintage, meja barista yang penuh dengan berbagai macam kopi, tak lupa waiternya yang cakep :) 

Kami pun memesan 1 Fried Chicken With Butter Sauce, 1 Shredded Chicken With Spicy Rice, 1 Lemon Tea, dan 1 Orange Fote. Tak lupa juga memesan starters (cafe ini meng-istilahkan appetizer sebagai starters) gue lupa pesen apaan. Setelah semua datang, kami menyantap makanan yang tersaji dengan begitu lahapnya. Alhamdulillah enak dan tidak mengecewakan. Do'i menawarkan gue dessert, tapi tawarannya gue tolak mentah-mentah. Mana mungkin perut gue diisi lagi, sudah cukup kenyang kok. Oh ya, cafe ini cocok juga buat kongkow-kongkow ngupi-ngupi cantik. Selain menu starters, entrees, dan dessertnya, cafe ini menyediakan menu brunch lho. Nanti kapan-kapan kita cicip menu brunchnya.

Sebelum pulang, gue ke toilet dulu. Ga muluk-muluk, konsep vintage cafe ini sampai ke toiletnya juga. Aroma kopi tercium saat kita masuk ke toiletnya. Tembok yang dihiasi dengan bermacam-macam print-an plat nomer negara lain, meja toilet yang makin cantik dengan tanaman hidup dan lukisan kecil. Serta tulisannya, "When life gives you a shit, flush it away." Artinya kurang lebih begini: Habis buang air kecil atau besar, jangan lupa tekan flushnya ya. Hahahahaha. Ga ding, bukan.

Orange Fote

Fried Chicken With Butter Sauce

Thursday, 18 September 2014

Dekat Di Hati - RAN

Dering telfonku membuatku tersenyum di pagi hari
Kau bercerita semalam kita bertemu dalam mimpi
Entah mengapa aku merasakan hadirmu disini
Tawa candamu menghibur saat ku sendiri

Aku disini dan kau disana
Hanya berjumpa via suara
Namun ku selalu menunggu
Saat kita akan berjumpa

Meski kau kini jauh disana
Kita memandang langit yang sama
Jauh dimata namun dekat di hati

Dering telfonku membuat ku tersenyum di pagi hari
Tawa candamu menghibur saat ku sendiri

Aku disini dan kau disana
Hanya berjumpa via suara
Namun ku selalu menunggu
Saat kita akan berjumpa

Meski kau kini jauh disana
Kita memandang langit yang sama
Jauh dimata namun dekat di hati

Aku disini dan kau disana
Hanya berjumpa via suara
Namun ku selalu menunggu 
Saat kita akan berjumpa

Meski kau kini jauh disana
Kita memandang langit yang sama
Jauh dimata namun kau dekat di hati

Jarak dan waktu takkan berarti
Karena kau akan selalu di hati
Bagai detak jantung yang ku bawa 
Kemanapun ku pergi

Meski kau kini jauh disana
Kita memandang langit yang sama
Jauh dimata namun dekat di hati


Dekat Di Hati - RAN
Album Hari Baru (2013)

Tak Kan Ada Cinta Yang Lain

Haruskah ku ulangi lagi
Kata cintaku padamu
Yakinkan dirimu

Masihkah terlintas di dada
Keraguanmu itu
Susahkan hatimu

Tak kan ada cinta yang lain
Pastikan cintaku hanya untukmu
Pernahkah terbersit olehmu
Aku pun takut kehilangan dirimu

Ingatkah satu bait kenangan
Cerita cinta kita
Tak mungkin terlupa

Buang semua angan mulukmu itu
Percaya takdir kita
Aku cinta padamu

Tak kan ada cinta yang lain
Pastikan cintaku hanya untukmu
Pernahkah terbersit olehmu
Aku pun takut kehilangan dirimu

Akankah nanti
Terulang lagi
Jalinan cinta semu

Dengarlah bisikku
Bukalah mata hatimu

Tak kan ada cinta yang lain
Pastikan cintaku hanya untukmu
Pernahkah terbersit olehmu
Aku pun takut kehilangan dirimu


Wednesday, 10 September 2014

Lebaran Kali Ini..

Penuh kesabaran..
Gue yang stress setelah dikecewakan.

Penuh kejutan..
Sakitnya papa kembali kambuh, hingga sampai masuk RS di Ternate.

Mum said..
Kita sekeluarga berkumpul hanya 1 kali setahun, disaat Lebaran.

Panitia Lebaran..
Mungkin kurang persiapan atau tidak adanya antisipasi karena suara mic sang Imam dan Khotib tidak kedengaran sampai shaf wanita.

Oma..
Beliau mengeluh sakit kaki saat sholat Ied.

Selfie with parents..
Menyempatkan waktu berselfie sebelum tamu berdatangan. 

Preparation..
Persiapan menjelang operasi papa.

Saturday, 6 September 2014

Berlabuhnya Kapal Skripsi

Akhirnya dan akhirnya, perjuangan gue selama ini terbayarkan sudah. Setelah berjuang hampir beberapa bulan, dengan segala hambatan dan rintangan maupun godaan sampai juga kita di pelabuhan terakhir. Hambatan yang gue maksud disini, gue harus menyelesaikan semua isi skripsi ini sendirian. Dan rintangan yang menghadang adalah gue harus bolak-balik Bandung-Jakarta-Bandung untuk menyetor revisi ini revisi itu. Sedangkan godaan dibalik pengerjaan skripsi ini tidak lain dan tidak bukan, adalah godaan nonton film. PAS! Iya pas banget kan semua. Ga mudah loh ngerjain skripsi setebal 213 halaman itu sendirian. Gue bilang sekali lagi, ga mudah. Jumlah halaman ini bertambah setelah Sidang pertama dari 160an kalo ga salah, menjadi 213.

Setelah di php-in sama kampus kira-kira 3 minggu lamanya dengan jadwal sidang yang tak kunjung muncul di daratan. Tibalah kita dengan jadwal yang super mendadak, tapi akhirnya ditunda lagi seminggu kemudian. Skip skip skip.

Singkat cerita, gue melangkahkan kaki menuju kampus tercinta dengan membawa seperangkat alat perang kayak laptop, notes, bolpoin, dan draft skripsi. Hari itu bertepatan dengan hari kedua puasa. Oh iya sebelum berangkat, gue dapet telpon dari Papa yang menyerukan doa dan dukungannya. Suara di ujung telpon yang membuat gue sedikit meneteskan air mata. Gue pun meminta doa restu beliau dan juga Mama.

Sampai di kampus, bertemu teman-teman lain yang juga mau pada sidang. Jam menunjukkan pukul 09.15, kami menunggu calon eksekutor kami (baca: dosen penguji) yang belum juga datang. 09.30 satu persatu bermunculan muka-muka garang yang sangat siap menerkam kami dalam ruangan. Presentasi dimulai, sekitar 15 menit berlangsung. Setelah itu, tibalah pada inti Sidang Skripsi. Gue ga tau kenapa ini dinamain Sidang. Padahal gue ga bikin salah, tapi tetep aja di sidang. Hahaha. Ini hanya wacana-wacana gue sama temen-temen dulu.

Tiba giliran gue diuji. Muka Pak X dan Bu Y terlihat serem. Nanya ini nanya itu bla bla bla. Semua pertanyaan gue jawab semaksimal mungkin. Tapi hasilnya kurang memuaskan sang eksekutor. Dianggap kurang menguasai materi, padahal Pak X juga sebenernya kurang mengerti isi skripsi gue. Sementara Bu Y hanya menyinggung soal BAB 2 yang beliau rasa kurang. Ya sudahlah, mau gimana lagi, sudah keputusan final. Gue balik dengan muka kecewa dan sedih. But, life must go on..

Skip lebaran (next posting)
Skip operasi Papa (next posting)

Untuk kedua kalinya, gue maju di kursi panas. Gue sidang lagi, mempertahankan skripsi gue. Kali ini harus berhasil. Bismillah. Seperti biasa, presentasi dilanjutkan tanya jawab hadap-hadapan sama dosen penguji Pak HO dan Pak YK. Sidang dimulai pukul 13.30.

Syukur Alhamdulillah, beliau-beliau ini paham dengan apa yang saya sampaikan. Sesi ini berlangsung santai seperti menjelaskan kepada teman sendiri, tapi dengan cara yang santun tentunya. Jalan terang semakin terlihat. Pukul 17.00 masuk lagi ke ruangan mendengarkan pengumuman hasil dan...

"Saudari Pramita Sari Palamani kami nyatakan LULUS dalam ujian skripsi.."

Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah. Begitu keluar ruangan, langsung menghubungi orang tua mengabarkan bahwa anaknya lulus ujian skripsi. 

Thanks to:
Allah SWT
Orangtua
Kakak
My Boy
Pak HO dan Pak YK
Ibu Dosen Pembimbing
Pak X dan Bu Y (penguji pertama)

Apa Kabar?

Setelah hampir 3 bulan tidak bercuap-cuap di blog, akhirnya dapet lagi mood untuk mulai nulis-nulis lagi. Gue kadang suka lupa buat nge-share apa-apa aja yang pengen gue share. Hehehe. Ok postingan terakhir gue bulan Juni, itupun cuma satu doang. Tapi ga apa-apa, gue bakalan nyicil. Ini otak udah penuh banget pengen dikeluarin isinya. Sekarang gue mau mulai dari mana ya, bingung jadinya. Atau langsung ke #ReviewCuliner aja gitu ya? Boleh deh.

Monday, 2 June 2014

Now, I'm Give Up

Hadeuh mulai lagi deh ini topik emang ga bakalan habis dibahas kalo satu sama lain masih nyimpen sesuatu dalam hatinya. Sahabat gue yang satu ini kenapa masih suka ngangkat cerita yang udah lama kita bahas bersama-sama dan udah case closed. Malah dengan berlinang air mata serta pelukan, udah minta maaf juga. Gue mau nanya boleh? Kenapa seneng banget buka lembaran lama? Bukannya yang udah berlalu biarkan berlalu ya. Coba ya, ibarat mantan, lo mau ga mantan lo ngungkit-ngungkit masa lalu kalian berdua? 

Masalah 2nd family, dia ga dianggep. Iya itu dulu, gue cuek sama lo karena gue tau lo udah punya kehidupan sendiri. Nah gue berhak dong mencari kehidupan gue juga? Yakni dengan mendekatkan diri pada mereka disaat lo ga ada. Kalau boleh gue inget-inget lagi ya. Sewaktu gue lagi galau Proyek Akhir (PA), dimana lo? Waktu gue lagi sibuk di kampus, gue dibantu dan disemangetin sama orang-orang yang ga begitu dekat dengan gue. Waktu gue lagi berduka karena kepergian Kakek sama Om gue, dimana lo? Gue ga liat lo. Setelah itu udah, kita jalanin kehidupan kita masing-masing.

Sampai pada akhirnya kita mulai deket lagi. Gue udah ceritain semuanya ke lo tentang 2nd family. Kita udah main bareng, bahkan sampai jauh-jauh ke Pangandaran. Giliran lo yang sekarang galau PA. Gue bisanya cuma nyemangetin. Iya cuma itu gue bisanya, karena gue udah tutup buku dengan segala macam codingan. Gue temenin lo, ngingetin makan, temenin lo chatting, rela ga tidur karena paginya gue mau nemenin lo sidang. Lo pinjem duit, gue kasih selama gue ga lagi bokek dan ga akan gue tagih kalau belom kehabisan duit. Minta bantuan lain, selagi bisa gue bantuin. Udah baikan, udah sering jalan bareng, pokoknya udah open lah semua.

Sekarang, lo masih aja sikapnya kayak gitu. Diajak main bareng, suka ragu-ragu ikut apa enggak. Ga diajak main bareng, ngambek bete. Masih inget ga waktu gue ajakin ke lembang? Udah gue ajakin loh ya, eh ujung-ujungnya bete bikin status. Salah gue dimana? Selalu aja kalau gue main bareng mereka terus ga ada lo, lo pasti bete. Beda sama mereka yang kalau gue main bareng lo atau ngerjain sesuatu sama lo, terus ga ngajakin mereka, mereka ga pernah bete dan protes. Mereka tau, lo itu sahabat gue. Mereka ga akan bertingkah sebodoh dan se-childish itu. Oh ya, gue ga pernah sama sekali ga mempermasalahkan lo main sama siapa aja, mau ada gue atau ga.

Satu lagi yang bikin gue usap dada, waktu ngajakin ngumpul di cafe belum lama ini. Gue ajakin dari siang, lo bilangnya liat ntar. Bla bla bla. Ga tau ikut, ga tau engga. Ok, gue confirm ke anak-anak kalo lo belum fix ikut. Asal lo tau ya, kalau aja lo udah fix waktu gue ajakin pas siang, gue berangkat bareng lo deh naik angkot sore-sore. Dan si Ayu nyusul karena pake motor. Yaudah karena lo belum fix, si Ayu minta temenin belanja, abis itu ngumpul. Giliran mau ikut, eh mandi aja belum. Itu niat ga sih mau ikut? Oh ya, lo lupa angkot ke Riau ya? Kalau lo ikut, ikut. Kalau enggak, enggak. Jangan setengah-setengah. Gue udah sabar ya ngeladenin lo waktu itu. Enak banget bikin mood orang tiba-tiba turun drastis. Gue tanya lagi, kenapa masih aja sikap lo kayak gitu? Coba jelasin ke gue dengan logika yang masuk di akal. Tolong jangan bikin keadaan yang tadinya udah baik, jadi keruh dengan sikap lo itu.

Gue tau temen yang walaupun jauh atau deket, mereka mau nyamperin gue ke kosan gue sekedar untuk makan siang atau ngobrol atau apalah. Masih mau nyamperin gue duluan di BBM. Lo yang deket aja jarang BBM gue duluan (kecuali penting dan lagi mood) apalagi main ke kosan gue. Kalau gue boleh jahat, ini gue lagi berontak ga habis pikir tentang sikap lo. Silahkan protes ke gue kalau lo baca postingan ini.

Ok sekarang gini aja, bebas deh lo mau gimana. Percuma, gue udah berusaha ngajakin lo main bareng, jalan bareng sama anak-anak kalau pikiran negatif lo masih muncul juga. Ya itu terserah lo sih. Gue udah ga pusing-pusing lagi. Udah cukup sekarang. 

YES, NOW I'M GIVE UP.

Friday, 30 May 2014

Iga Bakar Mas Giri

Gue sering banget melintas di Jl. Riau untuk nyari tempat kuliner yang enak, tapi ga pernah kesampaian makan disini, dilewatin mulu padahal mobil sama motor yang parkir disitu ga pernah sepi alias rame. Si do'i yang suka milih-milih selektif dalam makanan, akhirnya luluh juga dengan pilihan gue. Alhasil, dalam jangka waktu kurang dari sebulan kita udah makan setidaknya 2 (dua) kali disini.

Sesuai dengan nama tempatnya Iga Bakar Mas Giri, nah menu andalan utamanya tidak lain dan tidak bukan ialah iga. Para penikmat iga, siap-siap terpuaskan oleh hidangan yang disajikan disini. Yang gue ingat ada iga bakar, iga penyet, nasi goreng iga, steak iga, sup/gulai iga, sampe sate daging iga. Dijamin langsung menggoyang lidah. Enak pake banget!! Lezat! Dagingnya empuk, bumbunya pas, teksturnya ga bikin susah ngunyah. Karena keasyikan makan, gue ga sempet foto-foto banyak. Ini recommended banget pokoknya bagi yang sering melancong ke Bandung, jangan lupa mampir ya! Tempatnya ga susah kok, Jl. R.E. Martadinata (atau Jl. Riau) no 118 depan taman pramuka. Oh iya, yang lagi bikin acara Iga Bakar Mas Giri bisa delivery order, bisa di (022) 4261451/4262908.




Saturday, 24 May 2014

Jangan Cintai Aku Apa Adanya

G        D                 Em         C
Tak sulit mendapatkanmu
G            D            Em                    C
Karena sejak lama kau pun mengincarku
G         D            Em
Tak perlu lama-lama
                  Bm           C
Tak perlu banyak tenaga
     G              D
Ini terasa mudah


G          D                 Em          C
Kau terima semua kurangku
G             D                 Em          C
Kau tak pernah marah bila ku salah
G         D          Em
Kau selalu memuji
              Bm            C
Apapun hasil tanganku
           G                   D
Yang tidak jarang payah


    G           D   Em Bm       C      G  D
Jangan cintai aku apa adanya, jangan
      G           D  Em Bm        C      G        D
Tuntutlah sesuatu biar kita jalan ke depan


G          D                 Em          C
Kau terima semua kurangku
G             D                 Em          C
Kau tak pernah marah bila ku salah
G         D          Em
Kau selalu memuji
              Bm            C
Apapun hasil tanganku
           G                   D
Yang tidak jarang payah


  G           D   Em Bm       C      G  D
Jangan cintai aku apa adanya, jangan
      G           D  Em Bm        C      G        D
Tuntutlah sesuatu biar kita jalan ke depan


C               G                 D
Aku ingin lama jadi petamu
C              G              D
Aku ingin jadi jagoanmu


  G           D   Em Bm       C      G  D
Jangan cintai aku apa adanya, jangan
      G           D  Em Bm        C      G        D
Tuntutlah sesuatu biar kita jalan ke depan



Chord Gitar Jangan Cintai Aku Apa Adanya - Tulus
Album Gajah (2014)

Note:
Chord gitar lagu Tulus - Jangan Cintai Aku Apa Adanya, gue cari sendiri pakai feeling dengan mendengarkan lagunya langsung. Jadi, kalau ada kurang cocok boleh comment dibawah :)

Friday, 23 May 2014

Semua Tentang Seblak

Gw : Makan siang yu.
Chindy : Hayuuu. Aku lagi makan seblak.
Gue : Ohh selbak.
Chindy : Hahahaha. Seblak sayang seblak.
Gue : Selbak ahh :p
Chindy : Seblaak ii :/
Gue : Hahaha. Iya seblak.
Chindy : Asyiiikk pinteerr. *ROTFL*
Gue : Selbaknya enak ga say?
Chindy : Seblak ii seblak sayaang. Enak selbak tulang.
Gue : Tahhhh sendirinya selbak. *ROTFL*
Chindy : Eh iyaa.. *ROTFL* Keceplosan. Hahahahaha.
Gue : Jadi selbak apa seblak?
Chindy : Seblak sayaang seblak.. Hahaha
Gue : Ok selbak yaa.
Chindy : O.o

Thursday, 22 May 2014

Pemeran Utama

Ya aku mengerti betapa sulit untuk kembali
Dan mempercayai penipu ini sekali lagi

Pemeran utama hati
Pemicu detak jantung ini
Baru kini kusadari
Setelah berlayar pergi
Itu kamu..

Ya aku wanita yang seharusnya lebih perasa
Tapi malah aku mencabik
Lukai kau yang baik
Dan buat hatimu sakit

Meski malu untuk akui
Aku mau..
Kau kembali

Pemeran utama hati
Pemicu detak jantung ini
Baru kini kusadari
Setelah berlayar pergi

Pemicu detak jantung ini
Baru kini kusadari
Setelah berlayar pergi

Itu kamu..


Lirik Lagu Pemeran Utama - Raisa
Album Heart To Heart (2013)

LDR

Ku teringat dalam lamunan
Rasa sentuhan jemari tanganmu
Ku teringat walau telah pudar
Suara tawamu sungguh ku rindu

Tanpamu langit tak berbintang
Tanpamu hampa yang ku rasa

Seandainya.. Jarak tiada berarti
Akan ku arungi ruang dan waktu
Dalam sekejap saja

Seandainya.. Sang waktu dapat mengerti
Takkan ada rindu yang terus mengganggu
Kau akan kembali bersamaku..

Ku teringat walau telah pudar
Suara tawamu sungguh ku rindu

Tanpamu langit tak berbintang
Tanpamu hampa yang ku rasa

Seandainya.. Jarak tiada berarti
Akan ku arungi ruang dan waktu
Dalam sekejap saja

Seandainya.. Sang waktu dapat mengerti
Takkan ada rindu yang terus mengganggu
Kau akan kembali bersamaku..

Terbit dan tenggelamnya mentari
Membawamu lebih dekat

Denganmu langit ku berbintang
Denganmu sempurna ku rasa

Seandainya.. Jarak tiada berarti
Akan ku arungi ruang dan waktu
Dalam sekejap saja

Seandainya.. Sang waktu dapat mengerti
Takkan ada rindu yang terus mengganggu
Kau akan kembali bersamaku..


Lirik Lagu LDR - Raisa
Album Heart To Heart (2013)

Friday, 16 May 2014

Giggle Box Cafe & Resto

Huahhh akhirnya kesampaian juga ngereview Giggle Box Cafe & Resto Bandung. Setelah berkali-kali kesana, saking puas banget sampe lupa kebiasaan gue mereview cafe yang gue datengin. Dari yang gue tangkep selama gue makan disana, makanan disini enak-enak coy! Mulai dari Western food sampe Indonesian food, ga ketinggalan berbagai macam jenis minuman seperti Hot Drinks, Rhum, Over Ice, Frappe', Jelly Tea, Beers, Smoothies, Juices, dan Sparkling. Semua jenis minuman ini beda-beda lho guys. Ini gue jelasin singkat.

  • Hot Drinks yang udah pasti minuman anget.
  • Rhum minuman dengan sedikit alkohol.
  • Over Ice bagi penggemar minuman dingin.
  • Frappe' minuman kopi dari espresso yang disajikan dingin.
  • Jelly Tea merupakan teh segar yang dicampur dengan jelly.
  • Beers minuman beralkohol.
  • Smoothies yaitu minuman yang berbahan dasar buah-buahan yang dicampur dengan susu atau yoghurt serta tambahan lainnya yang diblender dengan lembut.
  • Juices yaitu minuman yang kaya akan kandungan serat dan khasiat buah.
  • Sparkling untuk pecinta minuman bersoda/berkarbonat/bergas.

Salah satu minuman kesukaan gue yaitu English Breakfast Tea yang udah pasti beda dari teh Indonesia. FYI nih, orang Inggris tidak suka menambahkan gula ke dalam teh mereka. Mereka lebih suka mencampuri susu segar, bukan susu bubuk ya. Tapi, karena kita orang Indonesia ga apa-apa sedikit menambahkan gula. Oleh karena itu, di Giggle Box setiap menyajikan teh Inggris selalu dipisahin tehnya sendiri sama gula. Oh ya, ada dessertnya juga kayak Pancake, Cake, sama Ice Cream. Tinggal dipilih makanan pencuci mulut kesukaan kamu.

Tempatnya enak dipadu wallpaper serta lampu cantik, waiter dan waitressnya ramah, terus apa lagi ya? Hmm. Udah sih gitu aja. Pokoknya ini cafe nyaman banget buat istirahat sehabis belanja, sofanya banyak kok dibandingin kursi biasa. Oh iya ada banyak cabang Giggle Box lho disekitaran Bandung.

1. #CabangGiggleBoxBandung di Progo 33a, bisa dijangkau untuk lokasi sekitaran Jl. Riau, Gasibu dan sekitarnya.

2. #CabangGiggleBoxBandung di Cihampelas Walk (Ciwalk), bisa dijangkau untuk lokasi sekitaran Cipaganti, Siliwangi dan sekitarnya.

3. #CabangGiggleBoxBandung di Karangsari, bisa dijangkau untuk lokasi sekitaran Setiabudhi, Gegerkalong, Sarijadi, dan sekitarnya.

4. #CabangGiggleBoxBandung di Bandung Indah Plaza (BIP), bisa dijangkau untuk lokasi sekitaran Dago, Merdeka, dan sekitarnya.

5. #CabangGiggleBoxBandung di Istana Plaza (IP), bisa dijangkau untuk lokasi sekitaran Padjadjaran dan sekitarnya. 

6. #CabangGiggleBoxBandung di Festival Citylink, bisa dijangkau untuk lokasi sekitaran Holis, Jl. Peta dan sekitarnya.

7. #CabangGiggleBoxBandung di Miko Mall, bisa dijangkau untuk lokasi sekitaran Kopo, Leuwi Panjang, dan sekitarnya.

8. #CabangGiggleBoxBandung di Braga City Walk, bisa dijangkau untuk lokasi sekitaran Braga, Veteran, dan sekitarnya.

9. #CabangGiggleBoxBandung di Grand Yogya Kepatihan, bisa dijangkau untuk lokasi sekitaran Alun-alun, Kepatihan dan sekitarnya.

10. #CabangGiggleBoxSemarang di Jl. Diponegoro (Siranda) 45.

Gimana? Tertarik mencoba? Well, tunggu apa lagi bagi yang belum pernah silahkan datang di cabang Giggle Box terdekat ya. Selamat makan, para Gigglers!










"I love food, I love eating."
Robin Gibb

Thursday, 1 May 2014

If Someone Believes In You

Suatu ketika gue nonton acara TV yang bercerita tentang kesuksesan seseorang, yang salah satu faktor keberhasilan yaitu "Harus ada seseorang yang percaya bahwa kita bisa sukses dan berhasil". Kadang motivasi ga datang dari diri sendiri aja, harus ada orang yang yakin bahwa kita bisa! Sekalipun banyak rintangan diluar sana yang datang tidak hanya sekali dua kali. Kalau ada orang yang ngedukung kita, kita pasti jadi makin pede.

Gue pikir bener banget, ini yang membuat gue lebih semangat dan semangat lagi! Banyak orang yang support gue langsung maupun tidak langsung. Terlebih sekarang gue sedang dalam masa-masa sulit. Gue sangat menghargai mereka semua, bahkan dengan kata-kata penyemangat sederhana pun gue bisa bangkit.



Wednesday, 30 April 2014

Jangan Pernah Berubah

Masih ada perasaan yang tak menentu dihati
Bila ingat sorot matamu yang ku rasa berbeda

Oh janganlah terjadi yang selalu ku takutkan
Beribu cara kan ku tempuh

Oh cintaku ku mau tetap kamu
Yang jadi kekasihku
Jangan pernah berubah

Selamanya kan ku jaga dirimu
Seperti kapas putih di hatiku
Takkan ku buat noda

Bayangkanlah kedua matamu
Bayangkan aku disisimu

Oh janganlah terjadi yang selalu ku takutkan
Beribu cara kan ku tempuh

Oh cintaku ku mau tetap kamu
Yang jadi kekasihku
Jangan pernah berubah

Selamanya kan ku jaga dirimu
Seperti kapas putih di hatiku
Takkan ku buat noda



Marcell - Self Titled (2003)

Tuesday, 22 April 2014

Happy Earth Day 2014

Hari ini tepat 22 April adalah hari pengamatan tentang Bumi dan diperingati secara Internasional. Berbagai belahan dunia telah sejak lama menggagas slogan "Go Green" yang gunanya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga planet yang hanya bisa ditinggali satu-satunya oleh manusia. 

Gue sangat menyadari hal tersebut dan oleh karena itu gue melatih diri sendiri untuk melakukan hal-hal kecil yang setidaknya dapat menyelamatkan bumi kita. Sebagai contohnya gue selalu membuang sampah pada tempatnya. Kalaupun tidak ada tong sampah disekitar, gue akan menyimpannya di tas sampai gue nemuin tong sampah terdekat dan membuangnya. Hal ini gue terapkan juga pada orang-orang sekitar gue: Pacar, sahabat, teman dekat sampai anak kecil si Opal.

Ketika lagi di jalan, di motor, gue melarang keras pacar membuang sampah sembarangan makanan atau minuman kecil yang baru saja Ia habiskan. Apapun itu seperti bekas bungkus snack atau botol air mineral. Begitu pula ke sahabat dan teman-teman dekat gue melakukan hal yang sama. Satu lagi nih, ke Opal. Pernah Ia selesai menghabiskan jajanannya lalu membuang bungkusnya ke depan pintu kamar. Gue bilang, "Opal, bekas bungkusnya dibuang ke tempat sampah yang ada di sebelah kanan (tangan gue sambil nunjuk ke sebelah kanan)." Opal kemudian mengambil lagi bungkusnya lalu membuang ke tempat sampah yang gue tunjuk. Pinter Opal.. 

Pernah denger Global Warming kan? Proses dimana meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan bumi. Dampaknya besar sekali, guys. Contohnya sekarang harusnya sudah musim kemarau tetapi masih turun hujan kan? Coba tanya orang tua kita dulu gimana kondisi bumi dan cuacanya. Tidak seperti sekarang ini.

Berkurangnya tanah disekitar kita juga yang menjadi penyebabnya. Kenapa? Coba lo semua banyangin kalau semua tanah disekitar pemukiman itu disemen, nanti air hujan yang turun diserap oleh apa??! Itu fungsinya tanah, jadi jangan seenaknya tanah dimatikan dengan disemen sana-sini biar keliatan rapih. Miris liatnya.

Hutan dibakar demi kepentingan busuk sejumlah oknum tidak bertanggung jawab. Udara yang tercemar atau asap menimbulkan menipisnya lapisan atmosfer bumi. Atmosfer ini gunanya mengurangi panas yang dihasilkan matahari langsung. Tahu akibatnya kalau atmosfer tipis? Suhu ekstrim seperti kalau panas, panas banget! 

Satu lagi nih yang bikin gue sebel kalau bumi kita dirusak. Pohon-pohon ditebang sana-sini, dibuat kertas atau kursi kayu, atau apalah. Nanti kalau ga ada pohon, lo semua nafas pake apa? Insang ikan? Pikir lagi kalau mau nebang pohon.

Intinya semua dimulai dari kesadaran diri kita sendiri. Please, tolong jangan ngerusak bumi kita tercinta ini untuk kepentingan kita sendiri. Kalau bukan di bumi, kita mau tinggal dimana lagi?


One Earth, One Chance. Celebrate Earth Day Everyday.