Recent Posts

Monday, 2 June 2014

Now, I'm Give Up

Hadeuh mulai lagi deh ini topik emang ga bakalan habis dibahas kalo satu sama lain masih nyimpen sesuatu dalam hatinya. Sahabat gue yang satu ini kenapa masih suka ngangkat cerita yang udah lama kita bahas bersama-sama dan udah case closed. Malah dengan berlinang air mata serta pelukan, udah minta maaf juga. Gue mau nanya boleh? Kenapa seneng banget buka lembaran lama? Bukannya yang udah berlalu biarkan berlalu ya. Coba ya, ibarat mantan, lo mau ga mantan lo ngungkit-ngungkit masa lalu kalian berdua? 

Masalah 2nd family, dia ga dianggep. Iya itu dulu, gue cuek sama lo karena gue tau lo udah punya kehidupan sendiri. Nah gue berhak dong mencari kehidupan gue juga? Yakni dengan mendekatkan diri pada mereka disaat lo ga ada. Kalau boleh gue inget-inget lagi ya. Sewaktu gue lagi galau Proyek Akhir (PA), dimana lo? Waktu gue lagi sibuk di kampus, gue dibantu dan disemangetin sama orang-orang yang ga begitu dekat dengan gue. Waktu gue lagi berduka karena kepergian Kakek sama Om gue, dimana lo? Gue ga liat lo. Setelah itu udah, kita jalanin kehidupan kita masing-masing.

Sampai pada akhirnya kita mulai deket lagi. Gue udah ceritain semuanya ke lo tentang 2nd family. Kita udah main bareng, bahkan sampai jauh-jauh ke Pangandaran. Giliran lo yang sekarang galau PA. Gue bisanya cuma nyemangetin. Iya cuma itu gue bisanya, karena gue udah tutup buku dengan segala macam codingan. Gue temenin lo, ngingetin makan, temenin lo chatting, rela ga tidur karena paginya gue mau nemenin lo sidang. Lo pinjem duit, gue kasih selama gue ga lagi bokek dan ga akan gue tagih kalau belom kehabisan duit. Minta bantuan lain, selagi bisa gue bantuin. Udah baikan, udah sering jalan bareng, pokoknya udah open lah semua.

Sekarang, lo masih aja sikapnya kayak gitu. Diajak main bareng, suka ragu-ragu ikut apa enggak. Ga diajak main bareng, ngambek bete. Masih inget ga waktu gue ajakin ke lembang? Udah gue ajakin loh ya, eh ujung-ujungnya bete bikin status. Salah gue dimana? Selalu aja kalau gue main bareng mereka terus ga ada lo, lo pasti bete. Beda sama mereka yang kalau gue main bareng lo atau ngerjain sesuatu sama lo, terus ga ngajakin mereka, mereka ga pernah bete dan protes. Mereka tau, lo itu sahabat gue. Mereka ga akan bertingkah sebodoh dan se-childish itu. Oh ya, gue ga pernah sama sekali ga mempermasalahkan lo main sama siapa aja, mau ada gue atau ga.

Satu lagi yang bikin gue usap dada, waktu ngajakin ngumpul di cafe belum lama ini. Gue ajakin dari siang, lo bilangnya liat ntar. Bla bla bla. Ga tau ikut, ga tau engga. Ok, gue confirm ke anak-anak kalo lo belum fix ikut. Asal lo tau ya, kalau aja lo udah fix waktu gue ajakin pas siang, gue berangkat bareng lo deh naik angkot sore-sore. Dan si Ayu nyusul karena pake motor. Yaudah karena lo belum fix, si Ayu minta temenin belanja, abis itu ngumpul. Giliran mau ikut, eh mandi aja belum. Itu niat ga sih mau ikut? Oh ya, lo lupa angkot ke Riau ya? Kalau lo ikut, ikut. Kalau enggak, enggak. Jangan setengah-setengah. Gue udah sabar ya ngeladenin lo waktu itu. Enak banget bikin mood orang tiba-tiba turun drastis. Gue tanya lagi, kenapa masih aja sikap lo kayak gitu? Coba jelasin ke gue dengan logika yang masuk di akal. Tolong jangan bikin keadaan yang tadinya udah baik, jadi keruh dengan sikap lo itu.

Gue tau temen yang walaupun jauh atau deket, mereka mau nyamperin gue ke kosan gue sekedar untuk makan siang atau ngobrol atau apalah. Masih mau nyamperin gue duluan di BBM. Lo yang deket aja jarang BBM gue duluan (kecuali penting dan lagi mood) apalagi main ke kosan gue. Kalau gue boleh jahat, ini gue lagi berontak ga habis pikir tentang sikap lo. Silahkan protes ke gue kalau lo baca postingan ini.

Ok sekarang gini aja, bebas deh lo mau gimana. Percuma, gue udah berusaha ngajakin lo main bareng, jalan bareng sama anak-anak kalau pikiran negatif lo masih muncul juga. Ya itu terserah lo sih. Gue udah ga pusing-pusing lagi. Udah cukup sekarang. 

YES, NOW I'M GIVE UP.

0 komentar:

Post a Comment